Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Tingkatkan Pemanfaatan SDA di Lombok Utara, Ini yang Dilakukan BBPP Batu

Senin, 16 September 2019 - 08:40 | 39.14k
BBPP Batu menggelar pelatihan pengolahan limbah di P4S Ngiring Datu Lombok Tengah, Kamis-Sabtu (12-14/9/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
BBPP Batu menggelar pelatihan pengolahan limbah di P4S Ngiring Datu Lombok Tengah, Kamis-Sabtu (12-14/9/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARABBPP Batu menggelar pelatihan pengolahan limbah di P4S Ngiring Datu Lombok Tengah, Kamis-Sabtu (12-14/9/2019).

Pelatihan ini mengangkat topik "Pemanfaatan Limbah Pertanian sebagai Pakan alternatif dan limbah peternakan sebagai pupuk organik".

pengolahan-limbah-di-P4S.jpg

Topik tersebut diamngkat, mengingat permasalahan kurangnya teknologi dalam bidang pakan dan pengelolaan limbah peternakan di Lombok Utara.

Pelatihan yang diikuti oleh 20 peserta dari 4 kelompok tani binaan P4S Ngiring Datu ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kab Lombok Utara Ir.Dadang.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa potensi sumberdaya yang ada di Lombok Utara sangatlah besar dan sangat melimpah. Namun sayangnya belum didukung oleh adanya SDM yang mumpuni untuk memanfaatkan sumberdaya tersebut.

BBPP-Batu5db59e7f034fc910.jpg

"Oleh karena itu kami sangat berterima kasih atas kerjasama dengan BBPP BATU dengan adanya pelatihan seperti ini yang tentunya akan bermanfaat bagi kami," ungkapnya.

Dadang juga berharap dengan kegiatan yang digelar oleh BBPP Batu ini, peserta dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan dan dirinya sehingga kesejahteraan petani akan tercapai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES