Pendidikan

Lulusan Universitas Dwijendra Bali Wisuda Siap Berkontribusi dalam Pembangunan Nasional

Senin, 16 September 2019 - 10:36 | 131.76k
Wisuda Universitas Dwijendra Bali yang berlangsung di Grand Inna Bali Beach, Kota Denpasar, Bali. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Wisuda Universitas Dwijendra Bali yang berlangsung di Grand Inna Bali Beach, Kota Denpasar, Bali. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASARUniversitas Dwijendra Bali menggelar wisuda, Senin (16/9/2019). Sebanyak 394 lulusan terbaik dari lima fakultas, mengikuti wisuda yang berlangsung di Grand Inna Bali Beach, Kota Denpasar, Bali.

Rektor Universitas Dwijendra Bali, Gede Sedana menyampaikan para sarjana yang lulus dari Universitas Dwijendra siap memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan di tingkat daerah dan nasional sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing.

Wisuda-Dwijendra-Bali-2.jpg

"Kami akan terus melakukan penguatan internal dengan meningkatkan kualitas SDM agar  tingkat predikat kelulusan Universitas Dwijendra terus membaik," kata Gede, pada TIMES Indonesia.

Gede menyampaikan Universitas Dwijendra terus senantiasa mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki kompetensi tinggi dan memiliki daya kompetitif kuat, tetap  berlandaskan etika akademik, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kegiatan penelitian untuk membentuk pribadi ilmuwan yang mandiri, kritis dan analisis.

"Kami juga terus berupaya menyebarluaskan hasil penelitian, ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan kesusastraan untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat," tambahnya.

Sebagai lembaga pendidikan, Universitas Dwijendra Bali juga senantiasa memberikan berbagai keterampilan termasuk soft skill, dan emotional intelegence kepada mahasiswa agar mereka memiliki kemampuan akademik yang komprehensif, serta dapat membangun interaksi yang saling percaya (mutual trust) dan jaringan sosial yang kuat bersama-sama masyarakat termasuk pemerintah. 

"Kami selalu berupaya secara konsisten untuk semakin meningkatkan mutu kompetensi lulusan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dinamika masyarakat serta tantangan perubahan yang sangat dinamis di masyarakat dan tumbuhnya industri 4.0," terang Gede.

Gede juga berpesan pada para lulusannya untuk menjaga nama baik almamater, dan menjadi suri tauladan dimanapun Saudara berada. Ia berharap ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah diterima selama kuliah dapat diamalkan dengan tetap berlandaskan pada nilai-nilai budaya dan pekerti serta kedisiplinan di tengah-tengah masyarakat.

"Jangan pernah berhenti berkarya melalui peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena tahap menjadi sarjana bukanlah bagian kahir dari pematangan diri, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi yakinilah bahwa ilmu pengetahuan tidak pernah terhenti," pesan Gede.

Wisuda Universitas Dwijendra Bali 2019 ini diikuti 394 lulusan yang terdiri dari 73 sarjana memperoleh predikat kelulusan dengan pujian yang berjumlah 73 orang, sangat memuaskan sebanyak 312 orang, dan lulusan dengan predikat memuaskan sebanyak 9 orang.

Sarjana Universitas Dwijendra Bali dengan IPK tertinggi diraih oleh Ni Mader Sudiartini dari Fakultas Pertanian dengan nilai 3,94. Sedangkan pada program Magister (S2) Ilmu Hukum, lulusan terbaik dalam Wisuda Universitas Dwijendra dirih Ni Luh Sri Mahendra Dewi dengan IPK 3,93. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES