Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Lawatan Akademik Internasional, FH UWG Malang Kunjungi Hatyai University untuk Jalin Kerjasama

Sabtu, 14 September 2019 - 17:33 | 58.38k
Rektor UWG menyerahkan cindera mata kepada Dr. Ajarn Sattra Keawphang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rektor UWG menyerahkan cindera mata kepada Dr. Ajarn Sattra Keawphang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Hukum UWG Malang mengunjungi Hatyai University dalam lawatan akademik internasional di Thailand, Rabu (11/9/2019).

Hatyai University, merupakan representasi perguruan tinggi swasta di kawasan tenggara Thailand, perbatasan dengan Malaysia, tepatnya di Songkhla.

Hatyai adalah perguruan tinggi swasta pertama di Thailand tenggara dengan visi "A leading private university focusing on innovation, good gavernance and  international standart".

54 orang rombongan FH Universitas Widyagama Malang diantaranya Direktur Program Pasca Sarjana Prof. Dr. Hj. Muryati, SE, MM,  Wakil Rektor ll Dra. Yekti Intyas Rahayu, MM dan Ketua KUI UWG Arie Restu Wardhani, ST, MT, PhD  diterima langsung oleh Head of International Affair Unit Dr. Chatchom Rattamemonthon.

Perempuan ramah berambut panjang ini jugalah yang memandu acara. Acara dimulai dengan perkenalan mahasiswa Indonesia yang saat itu sedang melakukan Program Transfer Kredit di Hatyai University, sebuah program hibah dari Kemenristekdikti.

Prof.-Muryati.jpgProf. Muryati menyerahkan bingkisan buku-buku karangan para dosen dan hasil karya para mahasiswa, didampingi Dekan FH dan Ketua KUI UWG.

Selanjutnya Rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS menyampaikan maksud kunjungan agar terjalin kerjasama dalam bidang akademik. Khususnya dibidang hukum, dalam bentuk pertukaran mahasiswa, dosen atau staf, publikasi ilmiah, seminar internasional dan lain-lain yang bermanfaat untuk kedua lembaga pendidikan tinggi ini.  

Iwan Nugroho juga memperkenalkan beberapa destinasi wisata dan kuliner khas Kota Malang, antara lain Bromo dan Bakso.

Kesempatan berikutnya, Special Lecturer of Faculty of Law, Ajarn Sattra Keawphang, memperkenalkan perguruan tinggi yang memiliki filosophy "Know to think, know to hold moral values dan know to be successfull" ini antara lain bahwa HU (Hatyai University) memiliki 6 fakultas dan 1 "college".

Lelaki berperawakan tambun ini bahwa HU memiliki beberapa fasilitas modern sebagai bagian dari pelayanan kepada mahasiswa.

Pada kesempatan itu juga dipamerkan juga HBS (Head of Business School) yang menjadi icon HU.

Acara ditutup dengan pemberian cenderamata. Dekan FH UWG Malang Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH juga membawa bingkisan berupa buku-buku karya dosen FH dan merchandise maupun kuliner produk UKM para mahasiswa dan alumni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES