Ketahanan Informasi

Aksi Sertu Henry Tri wibowo Padamkan Kebakaran Ruko di Oro-Oro Ombo Junrejo

Aksi Sertu Henry Tri wibowo Padamkan Kebakaran Ruko di Oro-Oro Ombo Junrejo Sertu Hernry Tri Wibowo bersama warga coba padamkan area Ruko Workshop Meubel dan Kusen milik Bapak Jumiran
Minggu, 15 September 2019 - 12:14

TIMESINDONESIA, BATU – Personel dari Pos Koramill 0818/ 34 Junrejo Sertu Henry Triwibowo membantu padamkan kebakaran ruko workshop meubel dan kusen milik Jumiran warga Jl. Raya Oro-oro Ombo RT. 02/ RW. 07 Dsn. Krajan Desa Tlekung Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (15/09/19) pukul 01.40 WIB Dini hari.

Ruko yang memiliki panjang 20 m dan lebar 7 m, ruko pada lantai 1 dipergunakan sebagai rumah tinggal sedangkan lantai 2 dan lantai 3 dipergunakan sebagai workshop meubel dan kusen.
Kebakaran yang terjadi disebabkan oleh konsleting listrik yang terjadi di lantai 2 bangunan yang menyebabkan percikan api, kemudian api menjalar ke lantai 2 dan 3.

Kejadian diketahui oleh salah satu penghuni rumah yang berjumlah 7 orang.

Melihat kejadian itu, selanjutnya warga langsung melaporkan kejadian tersebut pada anggota Pos Koramil 0818/ 34 Junrejo, Sertu Henry Triwibowo.

Sertu-Hernry-Tri-Wibowo-B.jpg

Setelah melakukan laporan pada Danporamil 0818/ 34 Junrejo Peltu Joko, Babinsa langsung terjun langsung membatu rumah toko yang terbakar.

Personil yang terlibat dalam upaya pemadaman antara lain Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, BPBD Kota Batu, anggota Posramil 0818/ 34 Junrejo, Polsek Junrejo, PMI Kota Batu, Tagana Kota Batu, PLN Kota Batu, Brantas Rescue, Garda Relawan dan warga setempat.

"Api dapat dipadamkan oleh warga setempat, Babinsa dan instansi terkait lainnya dengan bersama-sama kerja sama bergotong royong dengan mengunakan alat tradisional seadanya dan air bahu membahu sehingga dengan waktu tidak lama api dapat di atasi dan di padamkan," ujar Sertu Henry Triwibowo

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, lanjut anggota Pos Koramil 0818/ 34 Junrejo Sertu Henry Triwibowo kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Jurnalis : Ervan (CR-126)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration