Ketahanan Informasi

Tutup Pelatihan Tematik Peternakan, Ini Harapan BBPP Batu

Tutup Pelatihan Tematik Peternakan, Ini Harapan BBPP Batu BBPP Batu Gelar Pelatihan Tematik di P4S Sombe Bersatu, Lombok Timur (12-14/9/2019).
Minggu, 15 September 2019 - 10:10

TIMESINDONESIA, LOMBOK TIMUR – Pelatihan tematik peternakan di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Sombe Bersatu yang digelar BBPP Batu diutup, Sabtu (14/9/2019).

Penutupan pelatihan dihadiri oleh Veny Octoraningtyas, SE selaku kasubbag keuangan Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan agar generasi muda tidak hanya berhenti disini. Mereka harus mengembangkan diri agar mampu menjadi wirausahawan/wirausahawati yang penuh tekad, handal dan Mandiri.

"Jadilah generasi muda yang handal dan berjiwa wirausaha," harap Veny.

Pelatihan-Tematik-di-P4S-Sombe-Bersatu-B.jpg

Selama kegiatan pelatihan berlangsung 3 hari ini (12-14/9/2019) di P4S yang berlokasi di Desa Gelanggang, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur, NTB, peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan.

Mereka dilatih mencampur pakan itik dan membuat kompos dari kotoran ternak itik. Praktik lapang ini dilakukan di peternakan itik milik Lalu M. Ihsan yang berlokasi di Desa Gelanggang, Kec.Sakra Timur, Lombok Timur, NTB.

Salah satu peserta pelatihan, Sunarman memberikan pernyataan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya dan teman-teman. Apalagi mereka masih baru lulus dan belum bekerja. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mereka mendapat pengetahuan dan keterampilan.

Didampingi oleh fasilitator dari UPTP Lombok Timur M. Hanafi, S.Pt dan Ir. H. Anang Sumbawanto, beliau menyampaikan agar mereka jangan takut untuk berwirausaha.

"Jika kalian berprestasi maka kalian-lah yang akan dimodali oleh desa," ungkap M. Hanafi.

Pelatihan-Tematik-di-P4S-Sombe-BersatuC.jpg

Dalam kegiatan ini juga disampaikan bahwa ada penjaringan peserta magang Jepang. Adapun syaratnya adalah berusia 20 - 25 tahun. Telah menekuni usaha peternakan selama minimal 2 tahun, berbadan sehat jasmani dan sehat rohani.

Ketua P4S Sombe Bersatu, H. Lalu satria ilham mengucapkan banyak terima kasih kepada BBPP Batu untuk kegiatan yang telah terlaksana. "Semoga salah satu peserta bisa terjaring menjadi peserta magang Jepang," harapnya.(*)

Jurnalis : Happy Aprilia M
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Registration