Ketahanan Informasi

BBPP Batu Gelar Pelatihan di Lombok Utara, Ini Materinya

BBPP Batu Gelar Pelatihan di Lombok Utara, Ini Materinya BBPP Batu Gelar Pelatihan Tematik di di P4S Ngiring Datu, Lombok Utara (12-14/9/2019)
Minggu, 15 September 2019 - 12:42

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Balai Besar Pelatihan Peternakan atau BBPP Batu menggelar pelatihan teknis tematik peternakan di sekretariat  Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Ngiring Datu, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Kamis-Sabtu (12-14/9/2019).

Pelatihan Tematik dengan tema "Pemanfaatan Limbah Pertanian sebagai pakan Alternatif" merupakan usulan dari P4S Ngiring Datu yang dilatar belakangi oleh kondisi dilapangan khusus nya Kecamatan Gangga yang selalu kekurangan pakan ternak.

"Pada musim kemarau hijauan sangat melimpah pada musim penghujan tetapi sebaliknya pada musim kemarau," ungkap Saejul Yadi, Ketua P4S Ngiring Datu.

BBPP-Batu-B.jpg

Paltihan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Lombok Utara. Ir. No Matalatta. Dalam sambutanya ia banyak memberi motifasi kepada peserta.

"Sejak kami menjabat di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, ini kali pertama kegiatan P4S yang kami hadiri dan mengapresiasi kegiatan ini," ujar Nanang.

Nanang menjelaskan kondisi SDM dan SDA yang mendukung Pertanian dan peternakan di Lombok Utara  menjadi perhatian di instansi yang dipimpinnya.

"Peternak kita ini tentu sekali butuh dukungan dari semua pihak agar keberlanjutan usaha peternakan ini menjadi salah satu penopang perekonomian masyarakat Lombok utara," terang Nanang dalam penyampaian materi terkait Potensi peternakan dan kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

BBPP-Batu-C.jpg

Di samping itu, lanjut Nanang, sebagai kabupaten baru di NTB, peluang usaha peternakan di Lombok Utara sangat besar dengan adanya kelompok-kelompok ternak yang sudah terdaftar di Dinas tentunya akan sangat mudah dalam mendapatkan pengawalan program pemerintah, asalkan nyata ada kegiatan usaha tani ternaknya.

Nanang juga mengapresiasi Pelatihan yang digelar BBPP Batu di P4S Ngiring Datu.(*)

Jurnalis :
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Registration