Gaya Hidup

Weekend Ceria, Nikmati Alunan Angklung Nusantara di Hotel Tugu Malang

Minggu, 15 September 2019 - 23:40 | 102.34k
Alunan Angklung Nusantara di ICDS Hotel Tugu Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Alunan Angklung Nusantara di ICDS Hotel Tugu Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWeekend menjadi satu-satunya momentum santuy untuk rehat dari padatnya aktivitas kerja pada weekdays. Menikmati alunan angklung Nusantara adalah alternatif yang bisa kamu temukan di Hotel Tugu Malang.

Angklung Nusantara dihadirkan dihadapan tamu dan pengunjung Hotel Tugu Malang dalam kemasan Indonesia’s Cultural Dining Series (ICDS) ke-45 di Tirtagangga, Hotel Tugu Malang.

Agenda yang dihelat Minggu (15/9/2019) malam tersebut dinikmati pulahan wisatawan mancanegara, sebagian pengunjung lokal.

Agenda yang digelar Hotel Tugu Malang ini merupakan agenda rutin bulanan yang mengangkat tema variatif, tentu tak jauh dari kesenian dan kebudayaan nusantara.

Pertunjukan musik tradisional Jawa Barat yaitu angklung sengaja dihadirkan untuk memanjakan para tamu dan pengunjung.

“Kesenian sekarang kan banyak yang dilupakan. Kita ingin melestarikan dan mengenalkan budaya Nusantara,” ujar Public Relation Hotel Tugu Malang Richard Wardana, Minggu (15/9/2019).

Alat musik yang diakui menjadi karya agung Warisan Budaya Lisan dan Non-Bendawi Manusia oleh UNESCO ini dimainkan dengan apik nan santuy oleh Paguyuban Angklung Lawang.

Mengusung tema Alunan Angklung Nusantara, para musisi menyajikan berbagai lagu daerah seperti Gambang Suling, Kidung Wahyu Kolosebo, Banyu Langit dan lainnya dengan menggabungkan 33 nada yang ada.

Dalam pengalaman bersantap ini, tamu dapat menikmati berbagai pilihan makanan nusantara dari restoran Melati seperti Nasi Rawon, Nasi Buk, Rendang Padang, Tugu Risjtaffel dan masih banyak lagi.

Makan malam ini akan terasa lebih spesial sambil menyaksikan pertunjukan musik angklung multitonal bernada ganda ini.

Alunan angklung Nusantara dalam ICDS ke-45 Hotel Tugu Malang ini terdengar mesra dan merata di ruang perjamuan yang sangat elegan dan eksotis, terinspirasi oleh sejarah dari India, Arab, Cina dan Mongolia Silk and Spice Roads. (*)

Tentang Hotel Tugu Malang

Terletak tepat di jantung kota, 5 menit dari Stasiun Kereta Api Kota Malang, Hotel Tugu Malang merupakan hotel bintang lima pemenang penghargaan Certificate of Excellence selama 8 tahun berturut-turut.

Koleksi barang-barang seni yang tak ternilai harganya menghiasi setiap sudut hotel, menciptakan suasana klasik peninggalan era kolonial Belanda, tradisi Indonesia yang berabad umurnya dan juga kebudayaan Jawa Peranakan yang romantis.

Dengan 49 kamar, 2 restoran serta 5 ruang serbaguna, Hotel Tugu Malang memadukan romatisme budaya dengan kecanggihan fasilitas masa kini. Cocok menjadi tempat singgahan istirahat dan partner berlibur anda saat weekend maupun weekdays. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES