Pendidikan

Gandeng Dinas Pendidikan Kota Kediri, UNESA Gelar Pelatihan Kewirausahaan PAUD

Minggu, 15 September 2019 - 22:40 | 117.91k
Pelatihan kewirausahaan kerjasama UNESA Surabaya dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri. Sabtu, 14/9/2019. (FOTO: Istimewa)
Pelatihan kewirausahaan kerjasama UNESA Surabaya dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri. Sabtu, 14/9/2019. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Gandeng Dinas Pendidikan Kota Kediri, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar pelatihan kewirausahaan lembaga PAUD di Gedung Dinas Pendidikan Kota Kediri. Sabtu (14/9/2019).

Pelatihan kewirausahaan yang bertajuk "Melalui Kegiatan Kewirausahaan Kita Tingkatkan Kemandirian Lembaga PAUD di Kota Kediri" ini dibuka secara langsung oleh Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri dan dihadiri oleh 120 guru Kelompok Bermain perwakilan dari setiap gugus di Kota Kediri. 

Drs. Siswanto, Mpd Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri menyampaikan dukungan serta apresiasi terhadap kegiatan ini. Dia berharap setelah kegiatan ini, guru-guru KB dapat mempraktikkan materi yang telah diperoleh, sehingga kemandirian lembaga PAUD bukan lagi mimpi.

"Berharap agar para guru berani mengambil tantangan dan kesempatan yang ada sehingga mendapatkan kesuksesan di lembaga masing-masing," harap Siswanto.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan PG PAUD Unesa. Acara ini sendiri dikemas dalam bentuk pelatihan yang dibagi ke dalam 4 Kelompok.

Setiap kelompok memiliki spesifikasi materi yang berbeda-beda terkait implementasi kewirausahaan pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, meliputi pengembangan potensi lembaga PAUD, pengembangan keterampilan guru KB serta bagaimana mengimplementasikan pembelajaran kewirausahaan pada anak usia dini. 

Apresiasi yang luar biasa ditunjukkan oleh peserta kegiatan lewat wawancara yang dilakukan terhadap beberapa peserta. Yana dari KB Dian Hati mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berarti bagi lembaga mereka yang saat ini sedang merintis beberapa kegiatan kewirausahaan.

Peserta lain, Sumiyati dari KB Cahaya menyampaikan mereka belum pernah mendapatkan materi serupa, sehingga dia berterima kasih telah mendapatkan materi yang luar biasa dari narasumber.

Acara berakhir pada pukul 15.00 WIB, Nur selaku SKB Kota Kediri menyampaikan ungkapan kebahagiaannya bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Dinas Pendidikan Kota Kediri dan secara khusus lembaga PAUD di Kota Kediri.

“Ke depannya, kami menantikan pelatihan-pelatihan dengan materi yang berbeda dan menantang, semoga kerja sama dengan pihak Unesa akan terus berlanjut tahun ini maupun tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya.

Ketua Jurusan PG PAUD Unesa dalam kesempatan ini juga menyampaikan rasa bahagia dan secara terbuka menyambut tawaran kerjasama dari Dinas Pendidikan Kota Kediri dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES