Wisata

Wakil Bupati Lombok Tengah Tutup Festival Budaya Peresean di Desa Bakan

Wakil Bupati Lombok Tengah Tutup Festival Budaya Peresean di Desa Bakan Dua pepadu sedang unjuk kemampuan pada Festival Budaya Peresean di Desa Bakan, Lombok Tengah. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Minggu, 15 September 2019 - 21:22

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAHWakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri, S. IP menutup kegiatan Festival Budaya Peresean di Desa Bakan, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kegiatan festival Peresean yang digelar selama sepuluh hari tersebut untuk memperingati HUT ke-22 Desa Bakan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pelestarian dan promosi kekayaan seni budaya masyarakat Suku Sasak di Pulau Lombok dan Lombok Tengah pada khususnya.

Kepala Desa Bakan Ahmad Jafri Ajri menyatakan bahwa festival budaya Peresean baru pertama kali digelar di Desa Bakan dan dengan dukungan masyarakat kegiatan ini sukses digelar.

"Selama 22 tahun, sejak Desa Bekan berdiri ini yang pertama kita mengadakan festival Peresean. Alhamdulilah, Wakil Bupati Lombok Tengah dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Bakan," kata Ahmad Jafri Ajri, di Lombok Tengah, Minggu (15/9/2019).

Sementara, Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri menyampaikan apresiasi dengan digelarnya Festival Budaya Peresean itu. Menurut dia, kegiatan festival ini selain untuk melestarikan budaya asli Suku Sasak juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi.

"Terimakasih saya bisa bersilaturrahim dengan masyarakat Desa Bakan, budaya harus kita lestarikan," katanya. 

Sebelum menyaksikan pertunjukan Peresean, secara simbolis Wakil Bupati Lombok Tengah memukul gong sebagai tanda penutupan Festival Budaya Peresean di Desa Bakan.(*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lombok

Komentar

Registration