Peristiwa - Daerah

Suwardi Jadi Tamu Istimewa Tasyakuran PSHT, Rayon Sayutan Magetan

Suwardi Jadi Tamu Istimewa Tasyakuran PSHT, Rayon Sayutan Magetan Juara bertahan One Pride Mixed Martial Arts (MMA), Suwardi menjadi tamu istimewa acara tasyakuran pelantikan warga baru PSHT Rayon Sayutan, Ranting Parang, Cabang Magetan periode 2019, Minggu (15/09/2019). (Foto: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia)
Minggu, 15 September 2019 - 20:59

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Juara bertahan One Pride Mixed Martial Arts (MMA), Suwardi menjadi tamu istimewa acara tasyakuran pelantikan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Sayutan, Ranting Parang, Cabang Magetan periode 2019, Minggu (15/09/2019).

Kehadiran sang Becak Lawu bersama tiga rekannya mampu memecah suasana tasyakuran semakin semarak. Ketiga rekannya tersebut di antaranya Joyo biasa disapa Mas Jay, Panji Addiemas dan Guntur. Mereka merupakan putra daerah kelahiran Magetan yang turut meniti karir sebagai atlet MMA.

"Terimakasih untuk warga Rayon Sayutan telah mengundang saya dan teman-teman. Semoga warga baru angkatan 2019 menjadi warga yang berbudi luhur tahu benar dan salah. Dan tentunya dapat menjadi jagoan masyarakat Desa Sayutan," ujar Suwardi, saat sambutan di atas panggung syukuran.

Tasyakuran-PSHT.jpg

Lebih lanjut, ia bercerita mengenai proses perjalanan karirnya hingga akhirnya menempati puncak prestasi. Dirinya tidak menyangka bisa melewati semua tantangan berat yang dihadapinya.

"Tujuan saya ikut MMA sebenarnya tidak muluk-muluk, hanya ingin membanggakan nama PSHT dan Magetan. Alhamdulillah, saya bisa meraih juara di kelas terbang One Pride MMA," kata dia, disambut riuh tepuk tangan dari penonton.

Selain menghadirkan Suwardi, acara malam ini juga dimeriahkan orkes Savana dari Madiun lengkap dengan penyanyi-penyanyi cantik andalanya. Ribuan penoton warga PSHT Rayon Sayutan dan sekitarnya pun tampak hadir dan berkumpul di depan pangung.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Magetan Nanang Budi Setyaji mengapresiasi terselenggaranya acara tasyakuran warga baru. Terlebih hadirnya Suwardi dari Bogor, Jawa Barat tersebut.

"Selamat kepada 75 warga baru di Rayon Sayutan. Mari senantiasa menjaga persaudaraan saling asah, asih dan asuh. Bisa mempraktikkan apa yang terkandung di dalam PSHT secara pribadi mapun bermasyarakat," kata Nanang.

Tasyakuran-PSHT-a.jpg

Menurut dia, PSHT merupakan organisasi besar. Sebagai warga seyogyanya wajib saling menjaga dan bertanggung jawab agar rasa batin persaudaraan tetap nyawiji.

"Jangan sombong dan jumawa. Semangat mengembangakan organisasi dengan semboyan Selama Matahari Terbit dari Timur dan Bumi Masih Dihuni Manusia PSHT Tetap Jaya Selama-lamanya," pesan Ketua Cabang.

Sekadar diketahui, PSHT Cabang Magetan tahun ini mengesahkan atau melantik 2.546 warga baru. Pelantikan sendiri dibagi menjadi enam gelombang mulai 7 September sampai 14 September 2019. (*)

Jurnalis : Yudi Handoyo
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration