Wisata

Spektakuler, Penonton Malang Flower Carnival 2019 Tembus 26 Ribu Orang

Spektakuler, Penonton Malang Flower Carnival 2019 Tembus 26 Ribu Orang Malang Flower Carnival (MFC) 2019. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Minggu, 15 September 2019 - 19:46

TIMESINDONESIA, MALANGMalang Flower Carnival 2019 (MFC 2019) kembali menghebohkan masyarakat Bhumi Arema. Kali ini, gelaran peragaan busana itu ditampilkan secara maraton di depan sekitar 26 ribu penonton.

Peragaan atraktif dari 300 peserta yang membawakan corak bunga dengan estetika masing-masing daerah ditampilkan dengan penuh energik dari para peserta.

Betapa tidak. Penampilan yang dibawakan dari peserta maupun performance tambahan dari berbagai komunitas di Malang menjadi pusat perhatian penonton di sepanjang Jalan Besar Ijen, Kota Malang, Minggu (15/9/2019).

MFCb.jpg

Event yang telah memasuki tahun ke-9 ini mengangkat tema “Padma Nusa”. Dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, Kapolres Kota Malang, Dandim 0833 Kota Malang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event (CoE) Esthy Reko Astuty menilai, Malang Flower Carnival selalu menghebohkan dan spektakuler.

MFC, lanjut dia, memiliki reputasi besar. Mereka telah 39 kali mewakili Indonesia di event besar internasional. Bahkan, pernah menjuarai di event internasional seperti Best Perform dan Best Costum di Moskow, Russia pada tahun 2014 lalu.

“MFC ini luar biasa. Menegaskan Malang sebagai Kota Event Tourism, Standarnya dunia. Sebab, semua aspek di Malang adalah yang terbaik,” terang Esthy.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, Malang Flower Carnival 2019 menjadi perhatian masyarakat atau luas.

MFC-b.jpg

Tidak hanya di Malang tapi wisatawan dan penonton juga dari di luar daerah seperti Surabaya, Banyuwangi, Jember, Blitar, Pasuruan, Surabaya, Probolinggo, Bondowoso, Kediri, Nganjuk, dan Batu. Bahkan dari Luar Jawa Timur seperti dari Jogja, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi dan Kalimantan.

“Kegiatan ini juga untuk mempromosikan Kota Malang sebagai Kota Bunga,” tegas Ida dalam sambutannya.

Sebagai informasi, kategorisasi lomba ini adalah kategori anak yang diikuti peserta berumur 6-13 tahun. Sedangkan kategori dewasa atau umum berlaku untuk peserta berumur di atas 14 tahun.

Peserta karnaval mengenakan busana dengan tiga kriteria utama yaitu, Glamour, Monumental (berdimensi besar) dan Ergonomis atau nyaman dan mudah digunakan, berlenggang di sepanjang Jalan Ijen dengan panjang runway 800 meter.

Kostum-kostum yang dilombakan dan ikut parade adalah kreasi baru dari para peserta. Sedangkan peserta yang sudah menang tahun lalu tidak lagi bisa mengikuti lomba dengan kostum yang sama.

Malang Flower Carnival 2019 kali ini berlangsung sangat meriah dan atraktif. Keseruan gelaran parade kostum bertemakan bunga dinikmati ribuan penonton dari berbagai elemen. (*)

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration