Pendidikan

Ponpes Al-Ibrahimy Bangkalan Raih Penghargaan Metode Amtsilati Terbaik

Minggu, 15 September 2019 - 18:48 | 151.67k
SMP Madinatul Akhlaq Ponpes Al-Ibrahimy, Konang, Bangkalan saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)
SMP Madinatul Akhlaq Ponpes Al-Ibrahimy, Konang, Bangkalan saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Pembelajaran amtsilati, metode cepat bisa baca kitab kuning, SMP Madinatul Akhlaq Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ibrahimy, Konang, Bangkalan mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara Metode Amtsilati terbaik se-pulau Madura.

Penghargaan diberikan oleh Amtsilati Pusat di Jepara Jawa Tengah yang diumumkan saat acara Silaturahim dan Pelatihan Peningkatan Mutu Pembelajaran Amtsilati se-Madura di Pondok Pesantren Al Falah Sumberwaru, Kabupaten Pamekasan, Minggu (15/9/2019).

Acara ini dihadiri ratusan ustaz dan ustazah serta guru amtsilati se-Pulau Madura.

Koordinator pelaksanaan pembelajaran SMP Madinatul Akhlaq, Humaidi, merasa bersyukur atas pencapaian yang berujung penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini adalah hasil kinerja positif yang diperoleh karena team work.

Bahkan, lanjut dia, selain pembelajaran Amtsilati terbaik, SMP Madinatul Akhlaq juga telah melaksanakan program Pasca Amtsilati sebagai follow up atau kelanjutannya.

“Alhamdulillah, ini bukan hanya hasil kerja keras saya, tapi juga hasil kerja keras seluruh anggota tim,” tandasnya.

Yang tak kalah penting, sambung Humaidi, karena peran dari pengurus Darusy Syifa' Ponpes Al Ibrahimy Sumuringin Konang yang terlibat penuh dalam pelaksanaan program, serta dukungan yang luar biasa dari pihak sekolah.

Turut hadir beberapa pengurus senior Pondok Pesantren Darul Falah Bangsri, Jepara, Jawa Tengah yang merupakan pondok penggagas metode amtsilati di bawah asuhan KH Taufiqul Hakim.

Dengan diraihnya penghargaan Metode Amtsilati terbaik ini, Ponpes Al-Ibrahimy Bangkalan berkomitmen untuk terus mengembangkan lembaganya untuk masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES