Peristiwa Daerah

Danrem 083 Baladhika Jaya Hadiri Istighosah Bersama di Masjid Jami Malang

Minggu, 15 September 2019 - 18:25 | 111.15k
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin saat menghadiri Istighosah dan dzikir bersama di Masjid Agung Jami Kota Malang. (Foto: Penrem 083/Bdj for TIMES Indonesia)
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin saat menghadiri Istighosah dan dzikir bersama di Masjid Agung Jami Kota Malang. (Foto: Penrem 083/Bdj for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDanrem 083 Baladhika Jaya (Bdj) Kolonel Inf Zainuddin menghadiri Istighosah dan dzikir bersama yang digelar oleh pengurus majelis dzikir jema'ah Sitqon di Masjid Agung Jami Kota Malang, Minggu (15/09/2019).

Danrem 083/Bdj hadir beserta Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson dan Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander. Kegiatan religi ini diikuti umat muslim dari berbagai pesantren serta madrasah di wilayah Malang Raya.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin menjelaskan, Jawa Timur terutama Malang Raya ini terdiri dari berbagai suku, agama dan ras. Kebhinnekaan yang ada sudah terjaga sejak lama dengan baik dan nyaris tidak ada konflik sosial di tengah masyarakat.

“Jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita. Mari kita hadirkan selalu suasana yang aman dan damai,” ajak Kolonel Inf Zainuddin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kol Zainuddin meminta umat beragama untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi. Menurutnya, sebuah negara yang tidak memiliki agama sama halnya negara tersebut tidak berakhlak. Tapi, agama yang ada harus dipahami oleh pemeluknya dalam menciptakan suasana aman, tentram dan damai sehingga dapat mengurangi kemungkinan gesekan antaragama.

“Melalui istighosah ini, kita bisa menguburkan dalam-dalam sifat egois kita agar tercipta kehidupan yang rukun,” bebernya.

Ketua panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada umat Islam yang masih bertahan menghadiri istighosah walaupun dalam cuaca yang panas. “Meskipun dalam cuaca yang terik tidak menyurutkan jamaah untuk mengikuti acara yang kami gelar,” katanya dihadapan Danrem 083 Baladhika Jaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES