Peristiwa - Daerah

Kota Blitar Kembali Raih Piala Wahana Tata Nugraha 

Kota Blitar Kembali Raih Piala Wahana Tata Nugraha  Plt Wali Kota Blitar didampingi Kepala Dinas Perhubungan, serta Kasat Lantas Polres Blitar Kota menerima penghargaan WTN di Jakarta, (15/9/2019).(Foto: Humas Pemkot Blitar)
Minggu, 15 September 2019 - 16:22

TIMESINDONESIA, BLITARKota Blitar kembali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk yang keempat kalinya. 

WTN adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.  

Penghargaan di bidang transportsi ini diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi kepada Plt Wali Kota Blitar Santoso, Minggu (09/15) di Jakarta.  

"Penghargaan ini diberikan atas penilaian kepada Pemerintah Kota Blitar atas tata transportasi yang baik di Kota Blitar," Santoso saat dihubungi.

Santoso mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah atas kedisiplinan berlalu lintas warga Kota Blitar. Menurutnya, penghargaan ini bukti kekompakan dan kebersamaan semua pihak baik Kepolisian, Pemerintah Kota Blitar dan masyarakat.

"Tertib berlalu lintas sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga dengan tertib berlalulintas, kita berarti menjaga keselamatan bersama," urainya.

Santoso menyampaikan, penghargaan ini akan lebih memotivasi Pemerintah Kota Blitar dalam penataan lalu lintas.

Salah satunya pemenuhan fasilitas pendukung lalulintas yang lebih aman dan nyaman dengan memasang CCTV, pembenahan parkir dan penataan jalur-jalur.

“Raihan ini akan menjadi pemacu masyarakat untuk selalu tertib”, imbuhnya. 

Selain Wahana Tata Nugraha, Kota Blitar juga menerima penghargaan Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur dengan predikat terbaik pertama atas nama Heru Prasetyo Adi.

"Tujuan Pemilihan Abdi Yasa Teladan dalam rangka menciptakan kesadaran bagi para sopir tentang pentingnya keselamatan berkendara," jelas Plt Wali Kota Blitar Santoso yang hadir di Jakarta bersama Kepala Dinas Perhubungan Priyo Suhartono, serta Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Haris Darma Sucipto.(*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Registration