Peristiwa Daerah

Pemkab Jember Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menhub

Minggu, 15 September 2019 - 16:48 | 68.49k
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief (kanan) saat menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori Tanpa Catatan dari Menhub Budi Karya Sumadi. (foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief (kanan) saat menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori Tanpa Catatan dari Menhub Budi Karya Sumadi. (foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemkab Jember kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Penghargaan itu diraih atas inovasi dan program di bidang transportasi yang selama ini dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

"Inovasi dan program itu bertujuan menata dan meningkatkan kinerja sistem transportasi," jelas Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief.

Dia menerangkan, dengan inovasi dan program itu, di Jember tercipta lalu lintas dan angkutan jalan yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan, dan menjamin kesetaraan.

"Beberapa inovasi dan pengembangan di bidang transportasi menjadi nilai unggul untuk Kabupaten Jember dalam meraih penghargaan tersebut," ujarnya.

Di antaranya, pengembangan jumlah CCTV ATCS/ITS sebagai kendali transportasi lalu lintas darat, pengembangan Bandara Notohadinegoro, banyaknya fasilitas pelican crossing sebagai sarana penyeberangan pejalan kaki.

"Ada juga pembangunan halte tematik yang sangat menarik, serta kondisi trotoar dan sarana prasarana lalu lintas angkutan jalan yang semakin meningkat dan dalam kondisi baik," ujarnya.

Penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 berlangsung di Jakarta Convention Center, Main Lobby Plenary Hall, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Wakil Bupati Jember.

"Prestasi yang diraih ini berkat sinergi dari semua pihak, Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Polres Jember, serta partisipasi masyarakat yang turut mendukung terselenggaranya tertib berlalu lintas," ujar Muqit.

Menurutnya, penganugrahan WTN ini sebagai bentuk apreasisasi pemerintah pusat atas komitmen Pemkab Jember terhadap pembangunan dan peningkatan kinerja lalu lintas dan angkutan jalan.

Penghargaan ini, lanjutnya, akan memacu pada peningkatan kualitas pelayanan di bidang transportasi darat di masa yang akan datang.

Ada tiga kategori penghargaan WTN 2019 ini. Pertama, WTN Dengan Catatan sebanyak 38 piala. Kedua, piala WTN Tanpa Catatan. Ketiga, WTN Wiratama.

Pemkab Jember meraih pengharaan di kategori Wahana Tata Nugraha Tanpa Catatan bersama 39 kabupaten/kota lainnya. Sementara Jawa Timur menerima penghargaan di kategori Wiratama bersama 14 provinsi lainnya. Penghargaan diterima oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES