Peristiwa - Daerah

Penataan Transportasi Baik, Pemkab Banyuwangi Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Penataan Transportasi Baik, Pemkab Banyuwangi Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha Plt. Dishub Banyuwangi, Ali Ruchi membawa piala penghargaan WTN dari Kementerian Perhubungan RI (Foto: Dishub Banyuwangi for TIMESIndonesia)
Minggu, 15 September 2019 - 14:45

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) atas keberhasilan mengikuti penilaian kinerja penyelanggaran sistem transportasi di wilayahnya. Tak tanggung-tanggung, Banyuwangi mendapat predikat WTN tanpa catatan.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi, Ali Ruchi di Jakarta Convention Centre, Minggu (15/9/2019).

WTN adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota/kabupaten dan provinsi yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penilaian diberikan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan besar dalam penilaiannya.

Sertifikat-Wahana-Tata-Nugraha.jpg

“Penghargaan WTN diberikan dua tahun sekali berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang,” ucap Ali Ruchi.

Adapun lima bidang yang dinilai itu adalah bidang lalu lintas (bobot nilai 20 persen), bidang angkutan umum (15 persen), bidang sarana transportasi darat (25 persen), bidang prasarana transportasi darat (15 persen) dan bidang umum (25 persen).

“Kami bersyukur atas penghargaan yang diperoleh tersebut. Tentu prestasi membanggakan ini tidak lepas dari dukungan stakeholder terkait dan peran serta masyarakat Banyuwangi yang semakin tertib berlalulintas,” ucap Ali Ruchi.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya, terlebih dari Satlantas Polres Banyuwangi beserta jajaran yang selalu bersinergi dalam mensukseskan program ini.

“Ke depan PR kita adalah penataan beberapa kota kecamatan di Banyuwangi. Satu di Genteng, satu lagi di Rogojampi. Penataan transportasi dan lalulintas di dua wilayah tersebut akan dilakukan dengan sinergi berbagai pihak,” jelas Ali. (*)

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration