Wisata

Nikmatnya Nongkrong Sambil Minum Kopi di Warung Pinggir Rel Kereta Api

Nikmatnya Nongkrong Sambil Minum Kopi di Warung Pinggir Rel Kereta Api Suasana Warung Kopi Kampung Ambarukmo, nuansa warung pinggir rel kereta api yang terletak di Jaranan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. (FOTO: Akid Labiq Fililmi/TIMES Indonesia)
Minggu, 15 September 2019 - 15:16

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Siapa sih yang belum pernah ke warung kopi? Hampir semua orang tentu sudah pernah ke warung kopi.

Apalagi kaum milenial kalau belum ke warung kopi terasa hidup belum lengkap. Sensasi minum kopi akan terasa nikmat ketika dilakukan di warung pinggir rel kereta api.

Kopi-Kampung-Ambarukmo-2.jpg

Nah, pada kesempatan ini, TIMES Indonesia ingin berbagi pengalaman usai berkesempatan berkunjung ke sebuah warung kopi yang tergolong sangat unik. Namanya Kopi Kampung Ambarukmo. Terletak di Jaranan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Di Kopi Kampung Ambarukmo atau yang disebut para pelanggannya Kokambar, TIMES Lovers dapat meminum kopi sembari  melihat senja dan kereta yang berlalu lalang. Karena Kokambar sendiri dibangun persis di samping rel kereta api.

Kopi-Kampung-Ambarukmo-3.jpg

“Kami membangun Kokambar disamping rel kerta api karena dapat tanahnya memang disitu,” kata Ikhsan, pemilik warung Kokambar.

Warung ini dibangun pada November 2018. Dalam perkembangan, warung ini terhitung sangat cepat. Saat ini, setiap hari dipenuh dengan para pelanggan. Bahkan terkadang banyak pelanggan yang tidak kebagian tempat saking ramainya.

Kopi-Kampung-Ambarukmo-4.jpg

Dengan sistem buka 24 jam, membuat Kokambar tidak sepi dengan pelanggan. Dari pagi sampai pagi pasti ada orang yang berada disana.

“Konsep kami sebenarnya bukan warung kopi, tetapi tempat nongkrong sehingga menuntut kami agar selalu memperhatikan kualitas baik pelayanan ataupun menunya yang membuat para pembeli bisa betah dan datang kembali, jelas Ikhsan.

Untuk harga, tentu sangat cocok buat kantong TIMES Lovers terutama kalangan mahasiswa. Untuk minuman mulai dari Rp 3 ribu – Rp 6 ribu dan untuk makanan Rp 7 ribu – Rp 20 ribu.

Kopi-Kampung-Ambarukmo-5.jpg

“Menu favorit disini adalah kopi cangkir yang harganya Rp 6 ribu,” terang Ikhsan.

Bagi TIMES Lovers yang ingin menikmati suasana warung kopi berbeda dari yang lain. Nah bisa mengunjungi Kopi Kampung Ambarukmo (KOKAMBAR) sebagai pilihan tempat nongrkong karena dipinggir rel kereta api. Jika ingin mendapatkan tempat duduk yang nyaman sesuai keingininan, dianjurkan untuk datang saat menjelang senja. Sekaligus dapat mendapatkan view dan tempat yang nyaman. (*)

Jurnalis : Akid Labiq Fililmi (MG-206)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration