Politik

Delapan Bakal Calon Bupati Malang Berebut Rekom PDI Perjuangan

Delapan Bakal Calon Bupati Malang Berebut Rekom PDI Perjuangan Kepala Desa Pujiharjo Hendik Arso saat menyerahkan dokumen Pendaftaran. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Minggu, 15 September 2019 - 14:16

TIMESINDONESIA, MALANG – Persaingan untuk memperebutkan rekomendasi sebagai Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan semakin sengit. Ini setelah 8 bakal calon yang mengambil formulir, telah melengkapi dokumen persyaratan.

Saat tenggat waktu terakhir untuk melengkapi berkas pendaftaran pada Sabtu (14/9/2019) pukul 00.00 wib, seluruh bakal calon telah melengkapi dokumen persyaratan pendaftaran.

"Semua telah melengkapi  berkas dan dokumen pendaftaran. Saat kami lakukan verifikasi serta validasi, semuanya lengkap tidak ada kekurangan," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto kepada TIMES Indonesia, Minggu, (15/9/2019).

Didik menjelaskan, tugas selanjutnya dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, membawa seluruh berkas yang telah diverifikasi serta divalidasi tersebut, kepada DPP melalui DPD.

"Nantinya seluruh berkas itu, akan diperiksa kembali oleh DPD dan DPP," ungkapnya. Dia menegaskan, kewajiban DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, hanya menerima pendaftaran serta melakukan proses verifikasi serta validasi.

"Kami tidak berhak meloloskan atau menggugurkan bakal calon. Yang berhak memberikan rekomendasi adalah dari DPP. Ini merupakan kebijakan partai kami. Haris dipahami oleh seluruh pendaftaran," bebernya.

Menurutnya, sudah tugas DPC PDI Perjuangan untuk melakukan penjaringan. "Tujuan penjaringan ini, kami ingin memberikan masyarakat pemimpin yang baik, ketika memimpin Kabupaten Malang nanti," urainya.

"Maka dari itu, seluruh prosesnya harus dilakukan oleh bakal calon itu sendiri. Mulai dari pengambilan formulir, hingga melengkapi serta mengembalikan dokumen, harus dilakukan oleh yang bersangkutan sendiri," sambungnya.

Sebagai informasi, delapan orang yang siap bersaing merebut rekomendasi Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan adalah Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono; Kades Pujiharjo, Hendik Arso; Ketua PCNU kabupaten Malang, dr H Umar Usman; Wakil Ketua Lesbumi Jumaali; Rektor Unira, Hasan Abadi; aktivis Wahyu Edi Setiawan; pengusaha, Wibi A; dan pengusaha Dicky A.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration