Pemerintahan

Senin, Plt Bupati Malang Dipastikan Dilantik Jadi Bupati Definitif

Minggu, 15 September 2019 - 09:48 | 44.32k
Sanusi dan Didik Gatot Subroto (foto : Binar Gumilang / TIMESINDONESIA)
Sanusi dan Didik Gatot Subroto (foto : Binar Gumilang / TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, MALANG – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan melantik Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM sebagai Bupati Definitif, Senin (16/9/2019) malam.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang Sementara, Didik Gatot Subroto. Politisi PDI Perjuangan ini memastikan pelantikan Bupati definitif dilakukan besok

"Surat pemberitahuan pelantikan sudah kami terima. Sehingga, Bapak Sanusi akan segera menjadi Bupati Malang definitif," ujarnya kepada TIMES Indonesia, ketika ditemui usai Penyelenggaraan Malang Fashion Concerto di Coban Rondo, Sabtu (14/9/2019) malam.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan kabar bagus. Karena roda pemerintahan di Kabupaten Malang segera memiliki Bupati definitif dan kinerja pemerintah kian optimal.

"Tentunya ini merupakan hal yang bagus. Nantinya dewan akan semakin mudah menjalankan tugasnya, lantaran sudah ada Bupati Definitif," ungkapnya.

Selaras dengan hal itu, kata dia, pengisian alat kelengkapan dewan serta pimpinan dewan di Kabupaten Malang segera rampung. Diperkirakan Minggu depan pimpinan dewan dapat Dilantik.

"Dua hingga empat hari ke depan akan diselesaikan. Kemudian, akan kami sampaikan kepada gubernur supaya diteruskan kepada Kemendagri," kata mantan Kades Tunjungtirto ini.

"Setelah surat penetapan dari Kemendagri turun, maka akan dilakukan pelantikan oleh Ketua PN Kabupaten Malang," sambung Didik.

Usai Plt Bupati Malang dan Pimpinan Dewan dilantik secara definitif, kata dia, maka akan langsung bertugas menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah, terutama sisa Ranperda.

"Ada tiga sampai empat sisa Ranperda yang belum diselesaikan pada periode sebelumnya. Maka akan menjadi prioritas kami," katanya.

Selain itu kata Didik, setelah Plt Bupati Malang dan pimpinan dewan dilantik secara definitif, maka akan semakin mudah bersinergi terkait program pembangunan di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES