Peristiwa Daerah

Ketua Karang Taruna Jatim, Pelamar ke-12 Penjaringan Bacada PDI Perjuangan Tuban

Sabtu, 14 September 2019 - 23:50 | 118.79k
Ketua Karangtaruna Jawa Timur, Mas Maimun saat mengembalikan dokumen berkas bakal calon kepala daerah (Bacada) di kantor sekretariatan DPC PDI Perjuangan Tuban, Sabtu (14/09/2019) (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Ketua Karangtaruna Jawa Timur, Mas Maimun saat mengembalikan dokumen berkas bakal calon kepala daerah (Bacada) di kantor sekretariatan DPC PDI Perjuangan Tuban, Sabtu (14/09/2019) (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANKetua Karang Taruna Jatim, Mas Maimun mengembalikan dokumen berkas bakal calon kepala daerah (Bacada) di kantor sekretariatan DPC PDI Perjuangan Tuban, Sabtu (14/09/2019).

Diketahui penjaringan bacada Tuban oleh DPC PDI Perjuangan sudah dimulai sejak 05 - 14 September 2019, Mas Maimun merupakan pelamar ke-12 yang mendaftarkan diri sebagai bupati Tuban pada pemilihan 2020-2025.

“Saya asli Tuban dan anak seorang petani dari Desa Sugihwaras, jadi InsyaAllah saya bisa turut merasakan setiap kecemasan sekaligus harapan yang tersimpan dalam benak masyarakat Tuban,” niatnya.

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini, niat maju sebagai calon Bupati Tuban adalah panggilan demokrasi. “Semua orang punya kesempatan sama. termasuk saya pribadi punya ikatan kuat dengan Tuban. Rasanya tak elok jika melewatkan kesempatan penjaringan parpol PDI-P bulan ini,” ujarnya.

Dirinya juga menimbang peta kekuatan di pemilu 2010-2025 mendatang dan kultur sosial dari suara grass root di Tuban.

Menurutnya, warga ingin suara dan keluhannya didengar. Ingin merasakan kehadiran pemangku kepentingan hadir dalam menghadapi persoalan bersama, dan memiliki pelindung responsif yang melayani.

"Karena itu, kontestasi Pilkada nantinya, harus dimaknai kontes adu manis, menyodorkan adu program, benar-benar mampu merawat kekayaan kolektif dan bisa menghadirkan kebaikan-kebaikan bagi masyarakatnya," tambahnya.

Mas Maimun didampingi istrinya, Eni Maimun dengan diiring penampilan seni tradisional Nusantara dan Tionghoa yakni Rebana dan Barongsai. Ia diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andik Hartanto.

Dijelaskan Andik, mekanisme penjaringan bacada oleh PDI perjuangan terdapat tahapan yang harus diikuti semua pelamar.

DPC PDI Pejuangan Tuban tetap akan mengakomodir semua nama. Termasuk Ketua Karang Taruna Jatim Mas Maimun dan kemudian diverifikasi berkas dokumen untuk dilakukan pleno di tingkat DPC Tuban dan dilanjutkan ke DPD. "Namun, keputusan nama yang akan direkomendasikan menunggu putusan DPP," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES