Wisata

Disparbud Kabupaten Malang Gelar Malang Fashion Concerto di Coban Rondo

Disparbud Kabupaten Malang Gelar Malang Fashion Concerto di Coban Rondo Suasana penampilan Malang Fashion Concerto yang diselenggarakan Disparbud Kabuten Malang di Coban Rondo (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sabtu, 14 September 2019 - 21:47

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 30 orang model dan 6 desainer mengikuti Malang Fashion Concerto yang diselenggarakan Disparbud Kabuten Malang di obyek wisata Coban Rondo, Sabtu (14/9/2019) malam.

Malang Fashion Concerto ini dibuka Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi beserta para pejabat di Pemkab Malang.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM mengapresiasi terselenggaranya Malang Fashion Concerto yang diadakan Disparbud Kabupaten Malang tersebut. "Ajang semacam ini patut diapresiasi. Karena dapat mendongkrak kunjungan wisatawan melalui penyelenggaraan fashion show," ujarnya.

Malang-Fashion-Concerto-a.jpg

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini diharapkan kedepannya dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi. "Selain diadakan rutin tiap tahun, harapannya ajang ini dapat masuk dalam agenda maupun kalender wisata nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan, penyelenggaraan Malang Fashion Concerto sesuai instruksi dari Plt Bupati Malang.

"Bapak Plt Bupati Malang menyampaikan bahwasanya harus merangkul semua komunitas. Kali ini, kami menggandeng komunitas fashion yang tergabung dalam Asosiasi Model Malang atau AMM," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Malang-Fashion-Concerto-b.jpg

Menurutnya, enam desainer berpartisipasi dalam kegiatan ini. Salah satunya adalah John Cataleya. "Malang Raya ini banyak kampus. Selain itu, jumlah kaum milenial sangat banyak. Sehingga perkembangan fashion semakin dinamis," kata pria yang baru saja meraih gelar doktor ini

Menurutnya, bukan tanpa alasan menggelar ajang ini di Coban Rondo. "Pertunjukan fashion show di hotel sudah biasa. Kami berikan yang beda dengan fashion di tengah hutan area obyek wisata Coban Rondo ini," bebernya.

Malang-Fashion-Concerto-c.jpg

"Bisa saja ke depan kami akan selenggarakan di pantai atau obyek wisata unggulan yang ada di kabupaten Malang," sambung Made.Edisi-Minggu-15-September-2019-Hal-7.jpgDalam fashion show itu, para model diiringi dengan lantunan orkresta serta band. Meski cuaca dingin di Coban Rondo, para model tetap asyik berlenggak-lenggok di atas cat walk memeriahkan Malang Fashion Concerto yang diselenggarakan Disparbud Kabuten Malang. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration