Pendidikan

Ingin Tahu Info Perguruan Tinggi? Yuk Hadiri Pameran Pendidikan di SMAK Kolese Santo Yusup

Sabtu, 14 September 2019 - 16:58 | 97.80k
Suasana Pameran Perguruan Tinggi ke XXI (foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Suasana Pameran Perguruan Tinggi ke XXI (foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSMAK Kolese Santo Yusup gelar Pameran Perguruan Tinggi ke 21. Menghadirkan 70 lebih perguruan tinggi dan biro pendidikan, acara ini diselenggarakan selama dua hari, Sabtu sampai Minggu, 14-15 September.

Terbuka untuk umum, acara ini diminati siswa dan orang tua di Malang Raya yang mencari informasi perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

Pameran-Pendidikan-2.jpg

Pada hari Sabtu, acara ini dibuka mulai pukul 12.00-18.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu, dibuka pukul 08.00-14.00 WIB. Ekspo ini terbagi dua sesi. 

"Acara ini terbuka bagi siapa pun yang ingin datang. Bahkan kami juga mengundang 51 sekolah baik SMA, SMK maupun MA," papar ketua pelaksana, Rosa Irawati. 

Rosa mengutarakan fungsi dari acara ini adalah untuk memenuhi kebutuhan informasi tentang perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri. "Ini juga sebagai bentuk bahwa kami ngopeni siswa - siswa kami," tambahnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Sekolah, Petrus Harjanto mengungkapkan bahwa acara ini sebagai bentuk fasilitas dari sekolah kepada siswa untuk menentukan karirnya, terutama kelas 12.

Sebelum acara ini, pada Sabtu minggu lalu, digelar career expo yang mendatangkan para alumni untuk menceritakan pengalaman dalam dunia kerja sebagai gambaran kepada siswa. Tentunya ini sebagai tangga menuju pilihan karir.

"Sebagai beberapa pilihan untuk sebagian hidup mereka," jelas Petrus Harjanto di sela sela acara Pameran Perguruan Tinggi ke 21 yang digelar SMAK Kolase Santo Yusup(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES