Politik

Ony-Antok Bareng Kembalikan Formulir Bacabup Ngawi, Bakal Satu Paket Diusung PDIP?

Ony-Antok Bareng Kembalikan Formulir Bacabup Ngawi, Bakal Satu Paket Diusung PDIP? Ony dan Antok saat menyerahkan berkas formulir di Gedung Fatmawati kantor DPC PDIP Ngawi (FOTO: Humas PDIP Ngawi/TIMESIndonesia)
Sabtu, 14 September 2019 - 15:54

TIMESINDONESIA, NGAWI – Figur yang masuk bursa calon kepala daerah pada Pilkada Ngawi 2020 mulai muncul di permukaan. PDI Perjuangan Ngawi sudah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Dua sosok yang dipastikan masuk bursa calon yang diusung PDIP adalah Ony Anwar Harsono dan Dwi Riyanto Jatmiko.

Keduanya mengembalikan formulir pendaftaran cabup pada hari terakhir penjaringan, Sabtu (14/9/2019). Secara bersamaan Ony Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko atau biasa dipanggil Antok datang di Gedung Fatmawati kantor DPC PDIP Ngawi. Ony diketahui saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Ngawi. Sedangkan Antok menjabat sebagai Ketua DPRD Ngawi dan Ketua DPC PDIP Ngawi.

Ony-dan-Antok-PDI-Perjuangan-2.jpg

"Berkas para pendaftar untuk diberangkatkan dari Partai PDIP telah di terima oleh panitia. Selanjutnya akan di kirim ke DPP PDIP untuk mendapatkan rekom dari ketua umum," jelas Hidayatul Iman, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Ngawi.

Sesuai mekanisme partai, setelah pendaftaran  akan dilakukan  fit and proper test pada 17-20 September 2019 oleh DPD PDIP Jatim dan berlanjut pengajuan rekomendasi ke ketua umum pada akhir bulan September 2019.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono mengucapkan terima kasih atas kedatangan para tamu undangan yang hadir dan berharap perjalanan para kader PDIP untuk meramaikan Pilkada Ngawi berjalan dengan lancar.

Ony-dan-Antok-PDI-Perjuangan-3.jpg

“Setelah ini akan ada  fit and proper test oleh DPD PDIP Jatim. Setelah itu kita tunggu hasilnya “ jelas Kanang, panggilan akrab Budi Sulistyono yang juga menjabat sebagai Bupati Ngawi.

Saat ditanya kemungkinan Ony-Antok berjalan sendiri-sendiri atau satu paket sebagai pasangan calon, Kanang belum bisa memastikan. Karena hal itu menjadi kewenangan Ketua Umum DPP PDIP.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pusat entah paket atau sendiri. Kami siap melaksanakan amanah tersebut sebaik-baiknya," tegas Kanang.

Sejumlah ketua partai politik (parpol) juga hadir saat penyerahan berkas pendaftaran Ony dan Antok ke kantor DPC PDIP Ngawi. Tampak Ketua DPC Nasdem Hari Cahyono, Ketua DPC Hanura Sri Hartiningsih, Ketua DPC Demokrat Moh. Isnaini Widodo, Ketua DPC PAN Agus Wiyono dan Ketua ketua DPC PKB Anas Hamidi serta anggota DPRD dari PAN Supeno.

Kantor partai bersimbol banteng moncong putih ini di Jalan Raden Ajeng Kartini No 20, Margomulyo, Ngawi terlihat ramai. Pendaftaran bakal cabup dan cawabup yang akan diusung PDIP Ngawi pada Pilkada Ngawi 2019 ditutup hari ini. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration