Politik

Pilkada Kabupaten Malang, Dua Bakal Calon Lengkapi Pendaftaran di PDI Perjuangan

Sabtu, 14 September 2019 - 15:13 | 82.34k
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto saat menerima dokumen dari salah seorang bakal calon, pengusaha Wibi (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto saat menerima dokumen dari salah seorang bakal calon, pengusaha Wibi (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua bakal calon Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Malang yang telah mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan, melengkapi dokumen serta menyerahkan berkas pendaftaran, Sabtu (14/9/2019).

Dua bakal calon itu yakni pengusaha Wibi Dwi A dan Wakil Ketua Lesbumi PBNU Juma'ali. Sebelumnya Sekda Kabupaten Malang, Ir Didik Budi Muljono MT dan Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAp telah melengkapi dokumen.

Hari Sabtu (14/9/2019) pukul 00.00 WIB nanti, merupakan tenggat waktu terakhir bagi bakal calon yang telah mengambil formulir, untuk melengkapi berkas dan dokumen Pendaftaran.

"Hingga siang menjelang sore hari ini, baru ada dua yang telah melengkapi berkas pendaftaran. Selanjutnya, kami lakukan verifikasi," ujar panitia pendaftaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Anis kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, panitia pendaftaran memiliki waktu hingga 16 September 2019 mendatang untuk melakukan proses verifikasi dokumen yang telah dikirimkan oleh para bakal calon.

"Verifikasi kami lakukan secara faktual. Selain itu, juga dilakukan validasi untuk menentukan keabsahan dokumen maupun berkas pendaftaran tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, proses verifikasi dilakukan secara teliti, supaya tidak ada permasalahan ketika bakal calon tersebut mendapat rekomendasi dari DPP, untuk mengikuti kontestasi Pilkada.

"Ketika diverifikasi oleh KPU, dokumen serta berkasnya sudah jadi. Sehingga, tinggal mengirimkan dalam keadaan lengkap," tegasnya.

Lanjut dia, saat ini ada 4 bakal calon yang belum melengkapi berkas pendaftaran. Yakni Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman, aktivis Wahyu Eko Setiawan, Kepala Desa Pujiharjo, Hendik Arso dan Ketua Kadin Kota Malang, Diki Sulaiman.

Menurutnya, panita pendaftaran Pilkada Kabupaten Malang dari PDI Perjuangan, akan menunggu kelengkapan dokumen dan berkas pendaftaran dari 4 bakal calon itu hingga pukul 00.00 wib. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES