Peristiwa Internasional

Donald Trump Turut Mengucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya BJ Habibie

Sabtu, 14 September 2019 - 11:53 | 86.31k
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (FOTO: Istimewa)
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.

Ucapan yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia ini disampaikan melalui keterangan Sekretariat Pers Gedung Putih.

Diketahui, BJ Habibie, menghembuskan nafas terakhir dalam usia 83 tahun pada hari Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. di Pemerintah Indonesia menetapkan Hari Berkabung Nasional selama tiga hari.

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur acara pemakaman almarhun BJ Habibie yang dihadiri lebih dari 700 politisi, pejabat pemerintah, diplomat asing dan tokoh-tokoh masyarakat, termasuk mantan presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono. 

Menurut Trump, almarhum BJ Habibie memiliki kepemimpinan yang baik dalam menghadapi tantangan pada masa awal reformasi, pasca pemerintahan Presiden Soeharto.

BJ Habibie disebut Trump juga telah mampu mewujudkan kesatuan serta tetap menjaga kebhinekaan Indonesia, sehingga bisa maju sebagai salah satu negara demokrasi terkuat di dunia.

Selain itu Donald Trump juga menyebut Presiden ke-3 RI BJ Habibie akan selalu diingat untuk kontribusi yang telah diberikan untuk Indonesia dalam hal kemajuan ilmu dan teknologi, termasuk dalam bidang penerbangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES