Kuliner

Danora Chocolate Factory Hadirkan 75 Persen Aneka Olahan Coklat Lezat

Danora Chocolate Factory Hadirkan 75 Persen Aneka Olahan Coklat Lezat Kelezatan aneka olahan coklat kini bisa dinikmati di Danora Chocolate Factory, Praxis, Surabaya, Sabtu (14/9/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Sabtu, 14 September 2019 - 12:11

TIMESINDONESIA, SURABAYADanora Chocolate Factory hadir memanjakan pecinta aneka olahan coklat lezat di Praxis Surabaya, Sabtu (14/9/2019).

Bertema Icip-icip coklat impor, pengunjung bisa merasakan sensasi sajian mulai dari coklat batangan, kue, masakan berbalut coklat legit, hingga seduhan aneka minuman modern dalam rangka membudidayakan konsumsi coklat sebagai gaya hidup.

Aneka-Olahan-Coklat-Lezat-v2.jpg

TIMES Lovers, tahukah kalian jika cokelat sendiri merupakan pangan olahan yang terbuat dari biji kakao yang diambil dari pohon kakao (Theabmma Cacao L) setelah melalui proses fermentasi. 

Hasil fermentasi kemudian diolah lebih lanjut hingga menghasilkan cokelat bubuk atau cokelat batangan aneka jenis. Selain rasa yang manis, makan cokelat juga bisa membuat orang menjadi bahagia dan bergairah menjalani hari. 

Perlu diketahui, Indonesia memiIiki perkebunan cokelat terbesar se-Asia Tenggara dan pengekspor terbesar nomor tiga di dunia dengan total komoditas 775.000 ton setelah Pantai Gading Afrika dan Ghana Afrika. 

Danora adaIah perseroan yang bergerak dalam bidang pemrosesan biji kakao yang didirikan pada tahun 2005 serta memiliki pabrik pengolahan kakao yang terletak di kawasan Industri, Jatake, Tangerang. 

Sebagai catatan prestasi, Danora juga pernah mendapat penghargaan Indonesia Ekspor Award tahun 2013. Bukti bahwa rasa dan kualitas sudah diakui oleh segmen pasar internasional.

Saat ini, Danora mengembangkan bisnis merambah dunia Retail, Food And Beverages. Dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya alam tersebut melalui bisnis baru Danora Chocolate Factory. Agar dapat memperkenalkan rasa cokelat asli Indonesia dengan bahan dan pengolahan asli Indonesia. 

Aneka-Olahan-Coklat-Lezat-v3.jpg

Danora Chocolate Factory Cafe and Resto menjadi pilot project dari bisnis Retail, Food and Beverages, yang resmi dibuka pada 14 September 2019, berlokasi di Praxis Iantai Ground Surabaya. Acara pembukaan turut dihadiri Daniel Sitorus, CEO Danora Agro Prima, Bob Boetar Boetar, CPO Danora Agro Prima, dan Chef Lucky Hasmoro, Perwakilan Danora Chocolate Factory 

Dikelilingi area perkantoran, bertempat di tengah kota, cafe and resto ini siap menjadi tempat yang santai, klasik, elegan, cocok untuk aneka kegiatan seperti makan siang bersama rekan kerja, meeting, kumpul komunitas, birthday party, arisan, dan banyak lagi. 

Untuk pertama kalinya di Surabaya, penyajian makanan dan minumannya 75% berbahan dasar cokelat asli untuk memperkaya cita rasa. 

Selanjutnya, akan ada lebih dari 100 varian rasa cokelat diciptakan demi memanjakan lidah para pecinta dan penikmat cokelat. Kombinasi jenis cokelat white, milk dan dark chocolate menciptakan makanan dan minuman berbasis functional. 

Bagi yang berdiet, tidak perlu khawatir karena ada menu Slim Chocolate Drink buatan Chef Lucky. Minuman tersebut disarankan dikonsumsi setiap malam agar dapat menurunkan berat badan. Selain itu juga ada Stemcell Chocolate Drink yang fungsinya untuk regenerasi kulit. 

Dari sisi makanan, ada juga menu Ribs yang dimasak menggunakan cokelat, Chocolate Fried Chicken, Spicy Chocolate dan masih banyak lagi menu varian cokelat. 

“Kita akan lebih banyak mengeksplorasi produk supaya diminati masyarakat,” terang Daniel Sitorus, CEO Danora Agro Prima.Edisi-Sabtu-14-September-2019-9nyare0aa64da5692779d.jpgPT Danora Agro Prima bekerjasama dengan Koperasi Ashera Bersama Cemerlang membidik potensi market Indonesia yang sangat besar dalam konsumsi coklat. 

“Ide membuka gerai coklat melihat potensi Food and beverage bisnis teh kopi dan coklat. Meskipun coklat belum terlalu populer di Tanah Air, Danora membawa sesuatu yang berbeda dan pertama kali ke Surabaya,” sambungnya.

Saat ini coklat memang mulai menjadi tren karena lebih sehat dan juga merupakan industri besar di luar negeri. Namun untuk mengenalkan konsumsi coklat sehat, Danora mengkombinasikan bisnis dan edukasi. 

“Awalnya kita bidik industrinya dulu sebagai bisnis lalu kita akan masuk dalam edukasi kesehatan. Kami berharap di jantung Kota Surabaya untuk mengenalkan brand dan disupport oleh Koperasi Ashera Cemerlang Bersama dan proyeksi ke depan membuka kemitraan bagi semua orang yang ingin bergabung dengan Danora Chocolate Factory,” ucapnya.

Dengan dibukanya Danora Chocolate Factory ini, diharapkan mampu meningkatkan jumlah penggemar cokelat dan menjadi tempat pilihan nyaman warga Surabaya dengan segala aktivitas. Dalam rangka opening dan untuk mendekatkan Danora di hati penggemar cokelat, ada Special Price Disc Up To 50% berlaku hanya di tanggal 14 September. Buruan datang ya TIMES Lovers. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration