Politik

Ini Pesan Megawati Kepada Kader di Kalimantan

Sabtu, 14 September 2019 - 10:38 | 58.50k
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (FOTO: PDIP for TIMES Indonesia)
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (FOTO: PDIP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kadernya di Kalimantan untuk menjaga lingkungan.

Jangan sampai terlalu banyak hutan dibabat demi tanaman monokultur yang ujungnya bisa merusak keseimbangan ekosistem.

Pesan Megawati itu disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ketika berbicara di hadapan seribuan pengurus partai se-Propinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (13/9/2019). Semuanya berkumpul untuk hadir dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Kalbar yang digelar hingga esok.

Menurut Hasto, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sungguh berpesan bahwa wilayah Kalimantan, khususnya Kalbar, dikaruniai oleh Tuhan dengan kekayaan alam yang luar biasa. Hutan-hutannya masih menghijau.

"Karena itulah Ibu Mega berpesan jagalah lingkungan dengan baik. Kita dipimpin ketua umum perempuan selalu mengingatkan pentingnya keseimbangan dengan alam raya, dengan menjaga lingkungan kita saudara-saudara sekalian," ujar Hasto.

 Hasto mengatakan, ketika dirinya terbang ke Kalbar dari Jakarta, dirinya bisa melihat hutan-hutan memang botak bila dilihat dari atas.

"Sehingga kita jangan sampai karena ambisi untuk mengejar keuntungan ekonomi, hutan-hutan dibabat lalu dibiarkan dan diganti dengan tanaman monokultur, tanaman yang sangat egois yaitu kelapa sawit," lanjut Hasto.

"Kita bayangkan kalau semua diganti dengan tanaman kelapa sawit , kalau pohon-pohon di hutan dibabat, hilanglah keseimbangan ekosistem hilang. Hilanglah flora dan fauna itu," tandas Hasto.

Diingatkannya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri adalah juga Ketua Umum Yayasan Kebun Raya Indonesia. Sehingga terus menginstruksikan para kepala daerah PDIP untuk membuat hutan lindung dan kebun raya. Juga pusat-pusat penelitian flora dan fauna.

"Kita akan menghadapi kerusakan lingkungan yang luat biasa dan memerlukan biaya yang begitu besar pemulihannya kalau kita tidak menjaga lingkungan ini," katanya.

Berada di Tengah Rakyat

Pada kesempatan itu, Hasto juga menyampaikan pesan Megawati lainnya agar para kader partai untuk terus berada di tengah-tengah rakyat. Sebab sebagai partai soekarnois, kekuatan utamanya adalah rakyat itu sendiri.

"Beliau selalu mengingatkan tugas berpartai bagi kita adalah  mengorganisisir seluruh kekuatan rakyat untuk bersama-sama menyatu dalam jalan keyakinan ideologi Pancasila bersama PDI Perjuangan," kata Hasto, menyampaikan pesan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES