Senin, 23 September 2019
Kesehatan

Susah Tidur di Malam Hari? Atasi dengan Minum Teh

Susah Tidur di Malam Hari? Atasi dengan Minum Teh Ilustrasi Minum Teh (FOTO: DokterSehat.Com)
Sabtu, 14 September 2019 - 03:37

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bila Anda susah tidur, minum teh rupanya bisa dijadikan salah satu alternatif untuk membantu tidur. Namun, Anda perlu memerhatikan waktu terbaik untuk minum teh.

Pasalnya, teh juga mengandung kafein seperti kopi, walau kadarnya lebih sedikit. Jika berlebihan, Anda justru bisa susah tidur.

Kafein adalah zat yang bisa meningkatkan kewaspadaan. Senyawa ini memiliki efek yang berbanding terbalik dengan theanine. Theanine adalah salah jenis asam amino yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur.

Agar minum teh tidak mengganggu tidur, sebaiknya Anda tidak minum teh tepat sebelum tidur. Akan lebih baik jika minuman ini dinikmati di sore hari atau setidaknya 2 jam sebelum Anda beranjak ke kasur.

Selain waktu, perhatikan pula porsi saat Anda minum teh. Cukup minum segelas teh hangat untuk membantu Anda lebih nyaman dan mengatasi susah tidur. Anda juga bisa mengimbangi dengan mandi air hangat agar otot jadi lebih rileks dan tidur jadi lebih nyenyak. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : Hello Sehat

Komentar

Registration