Entertainment

Pagelaran Grebeg Sewulan di Kabupaten Madiun Berlangsung Meriah

Jumat, 13 September 2019 - 22:32 | 105.05k
Salah satu pertunjukan teater, musik religi dan seni budaya dalam rangkaian Grebeg Sewulan, Jumat malam (13/9/2019). (FOTO: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Salah satu pertunjukan teater, musik religi dan seni budaya dalam rangkaian Grebeg Sewulan, Jumat malam (13/9/2019). (FOTO: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Rangkaian Grebeg Sewulan di Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun berlanjut hingga Jumat malam (13/9/2019) ini, berlangsung meriah.

Acara yang digelar di lapangan parkir kawasan makam Kiai Ageng Basyariyah Sewulan diisi teater dari berbagai sekolah dan instansi. Serta, pertunjukan musik religi pelajar dan fashion show.

Pagelaran-Grebeg-Sewulan-2.jpg

Di sela acara, dilangsungkan juga penyerahan sertifikat wakaf dan santunan dhuafa, yatim, piatu dan yatim piatu.

Ketua Panitia Grebeg Sewulan, Muhammad Baidowi menjelaskan, kegiatan yang diisi pelajar tersebut bertujuan mengedukasi kepada masyarakat dan generasi milenial.

Pagelaran-Grebeg-Sewulan-3.jpg

"Ini untuk mengedukasi agar lebih cinta pada seni, budaya dan sejarah. Karena dengan tahu dan memahami sejarah, akan muncul kebanggaan dengan daerahnya sendiri," jelasnya.

Sabtu (14/9/2019) akan menjadi puncak Grebeg Sewulan yakni kirab pusaka Kiai Ageng Basyariyah dan Kirab Gunungan. Akan ada puluhan kelompok kirab yang ikut memeriahkan Grebeg Sewulan. Sementara, pameran pusaka juga masih berlangsung di kawasan Sewulan, Kabupaten Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES