Peristiwa Daerah

PCNU Banyuwangi: Ribuan Kader NU Ikuti MKNU Akbar di Banyuwangi

Jumat, 13 September 2019 - 22:17 | 133.42k
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, H. Ali Makki Zaini. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, H. Ali Makki Zaini. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ketua PCNU Banyuwangi, H. Ali Makki Ziani menyampaikan, ada ribuan kader NU yang mengikuti Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Akbar (MKNU Akbar) di Banyuwangi.

Total ada 1200 kader NU yang mengikuti kegiatan yang digelar di Pondok pesantren Nurut Taqwa, Dusun Cemara Desa Balak, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, tersebut.

"Ini adalah satu-satunya MKNU terbesar dan yang pertama di Indonesia," ucapnya dalam sambutan pembukaan, Jumat (13/9/2019).

Pria yang akrab disapa Gus Makki ini juga menyampaikan, MKNU adalah sebagai bentuk meningkatkan kapasitas di masing-masing pengurus NU mulai cabang sampai ranting. 

"Kami ingin membuktikan bahwa NU hadir untuk melayani umat. Semoga para peserta MKNU dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh para pemateri. Mari kita niatkan kegiatan ini untuk tholabul ilmi," imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Makki juga menyampaikan beberapa terobosan yang telah dilakukan oleh PCNU Banyuwangi. Diantaranya, kerjasama Laziznu dengan Bank BRI dengan mencantumkan logo NU dalam e-Toll. 

"Untuk kesehatan, PCNU Banyuwangi juga mengeluarkan kartu sehat NU. Dimana khusus untuk guru Ma'arif, jika sakit dan dirawat RSNU menggunakan BPJS kelas apapun, akan dinaikan kelasnya ke VIP tanpa dipungut tambahan biaya alias gratis. Sekali lagi itu semua kami lakukan sebagai wujud bahwa NU hadir untuk melayani umat," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES