Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Kominfo Bondowoso Minta Desa Manfaatkan Teknologi untuk Melayani Masyarakat

Jumat, 13 September 2019 - 21:42 | 131.35k
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bondowoso, Haeriyah (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bondowoso, Haeriyah (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bondowoso (Kominfo Bondowoso), meminta pemerintah desa, agar memaksimalkan teknologi untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Bahkan Diskominfo juga menyelenggarakan sosialisasi pembuatan website desa ke operator desa, yang melibatkan 66 desa dari sembilan kecamatan, di Sabhabina, Jumat (13/9/2019).

Kepala Diskominfo, Haeriyah berharap dengan adanya web desa itu, desa bisa lebih mengekspos desanya, lebih mempubliksikan desanya.

“Kekuatan website ini tidak hanya semata-mata publikasi desa. Tapi juga pelayanan. Karena nanti di dalamnya ada aplikasi SAID (sistem administrasi informasi desa),” katanya.

Itulah nanti kata dia, dimanfaatkan pelayanan kepada masyarakat dari sisi administrasi. Sehingga diharapkan dengan berbasis aplikasi, pelayanan semakin maksimal.

“Kalau dulu, pelayanan surat menyurat manual, harus ngeprint. Harus ngetik satu-satu. Kalau ada orang mengajukan  pengantar SKCK,” paparnya.

Dengan aplikasi ini, lanjut dia, sudah tidak lagi, karena formatnya sudah ada di aplikasi.

“Mereka tinggal mengisi, nama dan segala macam. Jadi pemanfaatan aplikasi ini secara maksimal, maka akan lebih meningkatkan dan memperlancar pelayan masyarakat,” tegasnya.

Sementara untuk yang ikut sosialisasi hari ini, sudah sisa karena yang lain difasilitasi tahun kemarin.

“Jadi di tahun 2018 kita menganggarkan. Sisanya kita anggarakan 2019. Kita di Kominfo memang menfasilitasi jaringan, untuk bisa mengakses teknologi,” paparnya.

Hal itu dikarenakan, Kominfo Bondowoso mengampu di bidang teknologi dan informasi, maka memfasilitasi desa. Sementara jaringannya mereka harus berlangganan sendiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES