Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Gatot Miftakhul Manan Resmi Jadi Kepala Perwakilan BI Maluku Utara

Gatot Miftakhul Manan Resmi Jadi Kepala Perwakilan BI Maluku Utara Penyerahan piagam penghargaan oleh Deputi Gubernur Senior Bank (kanan) kepada Dwi Tugas (Foto: Humas Pemprov Malut for Times Indonesia)
Jum'at, 13 September 2019 - 21:24

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Asisten II  Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Umar Sangaji, mewakili Gubernur Provinsi Maluku Utara membuka secara resmi acara pengukuhan Gatot Miftakhul Manan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Utara Tahun 2019, di Grand Dafam Hotel Ternate, Jumat (13/9/2019).

Acara pengukuhan ini, dihadiri Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Desty Damayanti, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Taher, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara Yudhi Sutoto, Forkopinda Provinsi dan Kota, serta pimpinan Departemen dari kantor pusat Bank Indonesia.

BI-Malut-2.jpg

Dalam sambutan Gubernur Malut yang dibacakan Asisten II mengatakan di tengah ketidakpastian global saat ini, provinsi Maluku Utara patut bersyukur, karena dalam evaluasi kinerja ekonomi, masih berada di level kinerja yang baik. Dengan ekonomi triwulan II 2019 tumbuh 7,49% angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yakni sebesar 5,05%”.

"Pencapaian-pencapaian tersebut sebaiknya tidak membuat kita merasa puas, karena kita ketahui bersama, masih banyak yang harus dilakukan, dan terus berupaya membebani diri untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusi, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," harapnya.

Asisten II juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada BI Perwakilan Maluku Utara, atas kolaborasi dan sinergi yang terjalin dengan baik selama ini.    

Diketahui, acara ini diawali dengan pengukuhan Gatot Miftakhul Manan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, ditandai dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Dwi Tugas Waluyanto, sebagai ucapan terima kasih Dewan Gubernur Bank Indonesia atas jasa-jasanya selama memangku jabatan kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara.

Menurut Deputi Gubernur Senior BI, prosesi pengukuhan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2019 di Jakarta untuk 46 pimpinan satuan kerja di Bank Indonesia, baik yang berasal dari Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilan di dalam dan luar negeri.

"Proses mutasi ataupun promosi adalah hal rutin yang terjadi di lingkungan kerja manapun termasuk di Bank Indonesia. Dalam rangka meningkatkan peran dan partisipasi Bank Indonesia di daerah sebagai mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan pengembangan ekonomi dan keuangan daerah, kami senantiasa menghadirkan sumber daya manusia yang tepat untuk menjawab beragam tantangan di masing-masing wilayah Kantor Perwakilan BI," ucapnya. (*)

Jurnalis : Wahyudi Yahya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration