Peristiwa Daerah

PCNU Banyuwangi Serahkan Proposal Pengajuan Tuan Rumah Muktamar ke-34 NU

Jumat, 13 September 2019 - 20:52 | 64.33k
H. Ali Makki Zaini saat menerahkan proposal pengajuan tuan rumah muktamar NU kepada Ketua PBNU KH. Robikin Ehmas. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia).
H. Ali Makki Zaini saat menerahkan proposal pengajuan tuan rumah muktamar NU kepada Ketua PBNU KH. Robikin Ehmas. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Keinginan PCNU Banyuwangi untuk menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU, nampaknya bukan isapan jempol belaka.

Hal itu dibuktikan dengan diserahkannya proposal pengajuan untuk menjadi tuan rumah muktamar yang akan digelar pada 2020 mendatang kepada Ketua PBNU KH Robikin Ehmas, yang saat itu hadir bersama Ketum PBNU KH Said Aqil Siraidj di acara MKNU Akbar PCNU Banyuwangi di Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Cemoro, Balak, Songgon, Banyuwangi, Jumat (13/9/2019).

"Ini bukti keseriusan kami untuk menjadi tuan rumah Muktamar NU. Dan kami yakin bahwa PCNU Banyuwangi siap," ungkap Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, H. Ali Makki Zaini. 

Sementar itu, Ketua PBNU, KH Robikin Ehmas, usai meneriman proposal tersebut menyampaikan, ada berapa syarat yang menjadi pertimbangan. Diantaranya tentang perkembangan NU di wilayah calon tuan rumah, sruktur dan kinerja organisasi, adanya kebutuhan kurang kuatnya NU di wilayah tersebut dan beberapa lagi lainya.

"Yang akan menentukan itu semua adalah tim lima. Tim tersebut dibentuk khusus untuk menentukan mana yang layak menjadi tuan rumah," terangnya. 

"Dengan diajukannya proposal pengajuan Muktamar ke-34 NU ini, semakin menunjukan bahwa NU semakit ada dihati warga NU dan masyarakat Indonesia," katanya di acara pembukaan MKNU Akbar PCNU Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES