Peristiwa Daerah

Nurrahman Dirikan Rumah Anak Yatim Khusus untuk Perdesaan di Pamekasan

Jumat, 13 September 2019 - 20:34 | 41.92k
Nurrahman saat memberikan santunan anak yatim di Yayasan Cahaya Rahmana Semesta (CRS) di Desa Bujur Timur. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Nurrahman saat memberikan santunan anak yatim di Yayasan Cahaya Rahmana Semesta (CRS) di Desa Bujur Timur. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Tak banyak masyarakat tertarik mendirikan lembaga sosial khusus menampung anak yatim. Padahal, jumlah anak yatim-piatu di Kabupaten Pamekasan begitu banyak. Selama ini, lembaga yang banyak menjamur adalah lembaga yang concern di bidang pendidikan, terutama sekolah swasta.

Hal tersebut membuat tokoh muda Pamekasan, Nurrahman mendirikan rumah anak yatim khusus masyarakat di perdesaan.

Pria yang berdomisili di Desa Bujur Timur, Kecamatan Batumarmar ini mendirikan Yayasan Cahaya Rahmana Semesta (CRS) di desanya.

"Di wilayah utara Pamekasan, khususnya Desa Bujur Timur banyak sekali anak yatim. Untuk itu, kami dirikan lembaga sosial ini," kata dia saat launching lembaga serta santunan anak yatim, Jumat (13/09/19). 

Ke depan, pria yang akrab disapa Mas Mamank ini ingin lembaga ini menjadi rumah yang bisa menampung dan menyediakan kebutuhan papan, pangan, dan sandang anak yatim.

Tentu yang tak kalah penting, menyediakan pendidikan untuk anak yatim di Pamekasan. "Mohon doa dan dukungan semua pihak. Saat ini kami masih fokus menyelesaikan pembangunan asrama dan musalla sebagai pusat kegiatan dan ibadah," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES