Senin, 23 September 2019
Pendidikan

UNY Gelar Senam Hari Olahraga Nasional

UNY Gelar Senam Hari Olahraga Nasional Mahasiswa, dosen, dan pegawai UNY mengikuti senam di Stadion Atletik Kampus UNY, Jumat (13/9/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Jum'at, 13 September 2019 - 19:34

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak 3.000 peserta mengikuti senam di Stadion Atletik Kampus UNY, Jumat (13/9/2019). Kegiatan yang diikuti mahasiswa, pegawai, dosen, dan pejabat di lingkungan UNY tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa mengatakan, kegiatan yang dilakukan di lingkungan UNY ini sebagai bukti bahwa UNY sebagai institusi pendidikan tinggi ikut mendukung berbagai program pemerintah. Tahun ini, pemerintah mengambil tema yakni olahraga di mana saja dan kapan saja.

Menurutnya, setidaknya olahraga memiliki tiga manfaat. Yakni, olahraga akan membuat badan menjadi sehat dan bugar karena olahraga semua sistem yang ada di tubuh akan aktif. Kedua, dengan berolahraga dapat mempererat persatuan dan silaturahmi sehingga dalam konteks hubungan kemanusiaan akan terjalin hal yang sangat baik.

“Dampaknya akan meningkatkan kinerja,” kata Sutrisna.

Sutrisna menambahkan, olahraga merupakan bagian dalam pembentukan dan pembinaan karakter dan dalam hal ini sesuai dengan motto UNY yakni Leading in Character Education.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada mahasiswa UNY berprestasi baik di tingkat internasional dan nasional. Yakni Ahad Iman Maruf peraih medali emas kejuaraan tenis internasional pada gelaran Internasional Sport Fiesta 2019 di Malaysia dan Indra Bayu peraih medali perak bulu tangkis pada perlombaan yang sama. Kegiatan Hari Olahraga Nasional diakhiri dengan pembagian door prize kepada para peserta. (*)

Jurnalis : Dwijo Suyono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration