Peristiwa Nasional

Aspirasi Kader Garbi, Fahri Hamzah Cs Akan Deklarasikan Partai Gelora

Jumat, 13 September 2019 - 16:09 | 75.20k
Fahri Hamzah. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Fahri Hamzah. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Gelombang Rakyat (Partai Gelora) rencananya akan dideklarasikan pada Oktober 2019. Sebagian kalangan melihat partai tersebut, transformasi ormas Gerakan Arah Baru Indonesia atau Garbi yang didirikan Fahri Hamzah dan Anis Matta pada 2017.

Fahri Hamzah yang merupakan Wakil Ketua DPR RI mengungkap, pembentukan Partai Gelora memang berangkat dari aspirasi para kader Garbi. "Mudah-mudahan, Oktober akan kami konkretkan di lapangan," ungkap Fahri di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kata dia, nama Gelora terinspirasi dari harapan untuk membangkitkan kembali kejayaan bangsa yang dianggap lama tertidur. "Apakah bangsa kita mampu bergelora, untuk membangun kembali apa yang lama tertidur? Dari sana nama itu muncul," ucap Fahri.

Lebih lanjut disampaikan Fahri, nama Gelora memang belum final. Masih akan dibahas secara mendalam. Hanya saja, struktur-struktur daerah mulai terbentuk, bahkan bekerja dalam menyiapkan berbagai hal.

Fahri mengaku ingin berkonsentrasi terlebih dahulu merampungkan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPR RI. "Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif melihat bagaimana jadwal yang bisa kita terapkan," ucap Fahri.

Di sisi lain, Fahri Hamzah optimistis Partai Gelora akan meramaikan kontestasi Pilkada Serentak 2020. Gelora nantinya berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon pemimpin daerah. Beberapa inisiator Gelora, kini menjabat sebagai petahana. Misalnya Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES