Peristiwa Daerah

CSR Asuransi Astra Pijar Ilmu Salurkan Bantuan untuk Kecamatan Bumiaji 

Kamis, 12 September 2019 - 22:31 | 89.90k
Lindung menyerahkan bantuan CSR kepada KB Melati Putih 03 Kecamatan Bumiaji. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Lindung menyerahkan bantuan CSR kepada KB Melati Putih 03 Kecamatan Bumiaji. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUKecamatan Bumiaji, Kota Batu beruntung karena ketempatan kegiatan CSR Asuransi Astra, Pijar Ilmu. Satu lembaga pendidikan dan satu yayasan mendapatkan bantuan dari Asuransi Astra Cabang Malang, Kamis (12/9/2019). 

Kelompok Bermain Melati Putih 03 sekolah yang berada dalam naungan Yayasan Eka Mandiri dan Yayasan Anugerah Kasih, sebuah yayasan peduli anak berkebutuhan khusus mendapatkan bantuan ini. 

KB Melati Putih 03 mendapatkan bantuan berupa pengecatan gedung sekolah, perbaikan pagar, pemasangan papan sekolah, ganti closed, pengecatan alat bermain, bantuan sound system dan pengadaan meja khusus difabel. 

Lindung-b.jpg

Sementara Yayasan Anugerah Kasih mendapatkan kursi roda. Pemberian bantuan ini dilaksanakan di KB Melati Putih 03, Jl Imam Sujono, Bumiaji

Penyerahan bantuan yang diberikan di gedung sekolah Kelompok Bermain Melati Putih 03 ini, dihadiri oleh Ketua Penggerak PKK Kota Batu, Ny Wibi Asri Punjul Santoso, Ketua Yayasan Eka Mandiri Dra Mistin dan Branch Manager Asuransi Astra Cabang Malang, Lindung Karuniawan. 

"Pijar Ilmu merupakan kegiatan Asuransi CSR Astra yang dilaksanakan setiap tahun di seluruh Indonesia. Kami memilih KB Melati 03 untuk direvitalisasi dan Yayasan Anugerah Kasih untuk pemberian alat-alat bantu penunjang pendidikan anak-anak," ujar Lindung. 

Kegiatan CSR ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun Asuransi Astra ke-63 tahun sekaligus bentuk komitmen CSR untuk mendukung pendidikan anak-anak terutama anak berkebutuhan khusus. 

Kenapa diberikan kepada lembaga pendidikan ini? Karena KB Melati 03 ini adalah pendidikan usia dini umum yang menerima anak berkebutuhan khusus. "Semoga bermanfaat bisa menambah semangat belajar anak-anak," ujar Lindung.

Lindung-c.jpg

Sementara itu Ny Wibi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia berharap ke depan tidak hanya Kecamatan Bumiaji saja yang mendapatkan bantuan CSR Asuransi Astra, Pijar Ilmu, tapi juga Kecamatan Batu dan Kecamatan Junrejo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES