Peristiwa Daerah

Dua Orang Meninggal di Jalan Selama Operasi Patuh Candi di Sragen

Kamis, 12 September 2019 - 13:38 | 70.86k
Anggota Polres Sragen saat gelar operasi patuh candi, Kamis (12/9/2019). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Anggota Polres Sragen saat gelar operasi patuh candi, Kamis (12/9/2019). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Sejumlah peristiwa kecelakaan terjadi selama digelar operasi Patuh Candi 2019 oleh Polres Sragen, Jawa Tengah selama 14 hari. Operasi yang digelar selama dua pekan ini terjadi 15 kejadian. Dan dengan korban dua orang meninggal dunia.

”Laka lantas selama ops patuh dua orang meninggal dunia," ujar Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra  mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Anggota-Polres-Sragen-2.jpg

AKP Dani menjelaskan, selama 14 hari operasi patuh candi terdapat 15 kejadian laka lantas. Dia menyebut, penindakan selama operasi patuh candi dirasa efektif menekan kejadian kecelakaan lalu lintas.

”Operasi patuh berakhir hari Rabu, ini efektif meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Tahun lalu Sragen tertinggi kedua di Jawa Tengah, dengan penindakan sekarang sudah keluar dari 5 besar,” bebernya saat ditemui.  

Anggota-Polres-Sragen-3.jpg

AKP Dani menyampaikan, selama operasi Patuh Candi 2019  ini sudah tercatat ada 3.900 pelanggar. Angka ini cukup fantastis dan jauh lebih besar dari target lantaran per hari ada 400 pelanggar. Padahal dari target yang ditetapkan hanya 200 pelanggar per hari. ”Lebih dari target sekitar 210 persen, ini bukan hal bagus karena masyarakat masih belum sadar keselamatan berlalu lintas,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES