Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Guru dan Siswa Madrasah di Lamongan Gelar Shalat Gaib dan Tahlil untuk Habibie

Guru dan Siswa Madrasah di Lamongan Gelar Shalat Gaib dan Tahlil untuk Habibie Guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (Mius) Lamongan menggelar shalat gaib, Kamis (12/9/2019). (FOTO: Istimewa)
Kamis, 12 September 2019 - 12:06

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sejumlah guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (Mius) Lamongan melaksanakan shalat gaib dan membacakan tahlil bersama untuk almarhum Presiden RI ke-3, BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019). 

Kepala Sekolah MIUS, Nur Ali, mengatakan shalat gaib dan tahlil sengaja digelar sebagai wujud kecintaan mereka terhadap sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut.

"Sosok almarhum Presiden Habibie adalah sosok yang memotivasi kami dengan kecerdasan dan kesantunannya," kata Nur Ali, usai melaksanakan shalat gaib, Kamis (12/9/2019).

Setelah shalat gaib, para guru dan siswa kemudian membacakan doa dan tahlil. Nur Ali berharap, masyarakat, khususnya para siswa Mius bisa meneladani kebaikan serta meneruskan perjuangan almarhum Habibie.

"Semoga arwah almarhum Presiden RI ke, Bapak BJ Habibie diterima di surga oleh Allah dan perjuangan serta kebaikan beliau menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia," ujarnya. 

Sementara, salah satu Siswa Mius, Mutiara Annisa Rahma mengaku jika selama ini mengenal sosok BJ Habibie melalui media massa dan pelajaran di sekolah.

"Saya tahu pak presiden BJ Habibie dari baca-baca, saya kagum karena beliau adalah orang yang bisa membuat pesawat dan membanggakan Indonesia," kata siswi yang duduk di kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (Mius) Lamongan, usai mengikuti shalat gaib dan tahlil. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration