Peristiwa Daerah

Forum Pemred Yogyakarta Dorong DPR dan Presiden Jokowi Perkuat KPK

Kamis, 12 September 2019 - 09:20 | 36.32k
Forum Pemred Yogyakarta saat menyampaikan pernyatan sikap di May Star Restaurant Jogja City Mall Jalan Magelang Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) malam. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Forum Pemred Yogyakarta saat menyampaikan pernyatan sikap di May Star Restaurant Jogja City Mall Jalan Magelang Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) malam. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAForum Pemred Yogyakarta mendorong DPR RI dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini disampaikan Forum Pemred Yogyakarta menyusul adanya kabar di tengah masyarakat bahwa akan ada upaya pelemahan lembaga anti rasuah melalui revisi UU KPK.

“Forum Pemred Yogyakarta mendorong agar lembaga KPK semakin diperkuat dalam menangani korupsi. Sebab, korupsi merupakan extra ordinary crime dan berpotensi besar meruntuhkan sendi-sendi negara. Karena itu, Presiden dan DPR harus mendengar suara rakyat, KPK dan elemen lain yang menyuarakan penguatan lembaga KPK,” kata Koordinator Forum Pemred Yogyakarta, Octo Lampito saat diskusi dan penyataan sikap bersama Guru Besar Bidang Hukum UGM Prof Dr Sudjito Atmoredjo di May Star Restaurant Jogja City Mall Jalan Magelang Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) malam.

Octo menambahkan, melihat perkembangan politik di tanah air terutama isu adanya upaya pelemahan KPK melalui revisi UU KPK. Maka, Forum Pemred Yogyakarta perlu ikut serta menyampaikan sikapnya. Setidaknya, ada lima poin yang menjadi perhatian serius para punggawa media cetak, elektronik, dan digital di Yogyakarta.

Yakni, Forum Pemred Yogyakarta menolak segala bentuk upaya untuk memperlemah KPK, termasuk revisi UU KPK. Kedua, Forum Pemred Yogyakarta menilai revisi UU KPK hanya akan membuat KPK tidak bertaji lagi dalam upaya pemberantasan korupsi.

Ketiga, Forum Pemred Yogyakarta mendorong agar lembaga KPK semakin diperkuat dalam menangani korupsi karena korupsi merupakan extraordinary crime dan berpotensi besar meruntuhkan sendi-sendi negara.

“Presiden dan DPR harus mendengar suara rakyat, KPK dan elemen lain yang menyuarakan penguatan lembaga KPK,” tandas Pemimpin Redaksi Media Cetak Kedaulatan Rakyat ini saat membacakan pernyataan sikap Forum Pemred Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES