Peristiwa Nasional

Amnesty International: Pejuang Anti Korupsi Tidak Jauh Beda dengan Pejuang HAM

Rabu, 11 September 2019 - 18:04 | 49.25k
Saat mengisi diskusi 'Pelemahan KPK 4.0' di Ruang Press Room KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) (Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Saat mengisi diskusi 'Pelemahan KPK 4.0' di Ruang Press Room KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) (Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Staf Komunikasi dan Media Amnesty International Indonesia, Haeril Halim menilai, para pejuang anti korupsi tidak jauh berbeda dengan para pejuang hak asasi manusia (HAM).

Menurutnya, hal ini bisa dilihat dengan adanya bermacam-macam teror dan ancaman yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung kepada dua lembaga tersebut.

Sehingga, dia berpendapat mereka yang selama ini berjuang mati-matian melawan koruptor sama halnya memperjuangkan keadilan bagi rakyat indonesia.

"Mereka yang bekerja sebagai pencegah antikorupsi sama halnya dengan penegak HAM. Amnesty international melihat ini sebagai kesamaan dengan lembaga HAM," kata Haeril Halim saat mengisi diskusi 'Pelemahan KPK 4.0' di Ruang Press Room KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Kemudian, dia merinci beberapa jumlah kesamaan tersebut antara lembaga HAM dan pejuang anti korupsi. Bahwa mereka dikabarkan selalu mendapatkan teror bermacam-macam dan serangan yang mencoba untuk menghentikan langkah suci mereka.

"Bahwa di 22 negara mereka sering mendapatkan teror. Di 62 negara mereka diancam dan diserang, dan banyak motif penganiayaan lainya yang datanya lengkap kami catat di Arsip Amnesty international," tandas Staf Komunikasi dan Media Amnesty International Indonesia, Haeril Halim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES