Selasa, 17 September 2019
Politik

Bangun Kekuatan di Pilkada Tuban 2020, Gerindra Merapat ke PDI Perjuangan

Bangun Kekuatan di Pilkada Tuban 2020, Gerindra Merapat ke PDI Perjuangan Berkoalisi, Bendahara Umum DPC Partai Gerindra Tuban, Gunawan saat disambut pengurus DPC PDI-P Tuban di kantor DPC PDI-P Tuban, Rabu, (11/09/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 September 2019 - 17:12

TIMESINDONESIA, TUBAN – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tuban merapat dan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), untuk membangun kekuatan besar dalam rangka memenangkan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tuban.

Koalisi resmi kedua partai besar ini ditandai dengan datangnya Bendahara Umum DPC Partai Gerindra Tuban, Gunawan di kantor DPC PDI-P Tuban, Rabu, (11/09/2019).

"Kedatangan kami di kantor PDI Perjuangan ini adalah untuk membahas koalisi pada Pilkada tahun depan," kata Gunawan.

Sebab, lanjut Gunawan, Gerindra pada Pileg kemarin hanya mendapat lima kursi di DPRD, sehingga butuh bergabung dengan partai lain agar bisa maju mengusung calon kepala daerah. "PDI Perjuangan juga dapat lima kursi di DPRD, jadi dengan tambahan lima kursi dari Gerindra sudah genap jadi 10 kursi dan bisa mengusung calon," bebernya.

Gunawan menjelaskan alasan terkait ajakan koalisi ke PDI Perjuangan, diantaranya karena ingin membentuk poros tengah. Sehingga dengan begitu tidak hanya PDI-P yang diajak koalisi, tapi nantinya juga akan menggandeng partai lain untuk bersatu melawan koalisi besar.

"Tujuan utama kita adalah ingin membentuk poros tengah. Dan harapan kita nanti bisa mengalahkan fraksi-fraksi besar di Tuban seperti PKB dan Golkar," paparnya.

Hal senada juga disampaikan, Bendahara DPC PDI Perjuangan Tuban, Abu Cholifah, yang menginginkan adanya poros tengah yang siap melawan fraksi besar. "Fraksi besar yang kita maksud tak lain yaitu PKB dan Golkar. Kita siap lawan mereka. Dan Poros tengah kita ini juga akan berkomunikasi dengan partai lain untuk membangun kekuatan kolaisi yang lebih besar," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration