Politik

Chamim Kembalikan Formulir Bacabup Tuban ke PDI Perjuangan

Rabu, 11 September 2019 - 16:02 | 52.43k
Muchammad Chamim Amir, saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bacabup Tuban kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tuban, Rabu, (11/09/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Muchammad Chamim Amir, saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bacabup Tuban kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tuban, Rabu, (11/09/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANMuchammad Chamim Amir, yang sebelumnya mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Tuban untuk Pilkada 2020, telah mengembalikan berkas tersebut kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Rabu (11/09/2019).

Pengembalian berkas pendaftaran Bacabup yang berlangsung di Sekretariat partai berlambang banteng moncong putih itu diterima langsung oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Tuban.

Pria yang saat ini menjadi penasehat Rumah Jokowi Tuban ini juga Pernah maju sebagai calon Bupati Tuban di Pilkada 2011 lalu melalui jalur independent. Kini kembali mau maju dengan menggunakan jalur PDI Perjuangan.

"Alasan saya maju melalui PDI Perjuangan karena visi misi pak Jokowi, sesuai dan mirip dengan apa yang ingin saya lakukan untuk membangun Tuban lebih baik lagi," Papar Chamim.

Ia juga menambahkan jika beberapa alasan lain yang mendorong dirinya untuk maju sebagai calon kepala daerah Kabupaten Tuban 2020 nanti yakni masih banyaknya persoalan yang perlu dibenahi, dan yang paling urgent antara lain masih tingginya angka kemiskinan, pengangguran, pembenahan ekonomi serta Demokratisasi yang belum terbuka.

"Banyak permasalahan di Tuban yang perlu diselesaikan dan yang paling penting adalah soal kemiskinan di Kabupaten Tuban, pengangguran dan demokratisasi yang belum terbuka" jelasnya.

Sementara itu, wakil bidang Bapilu DPC PDIP Tuban, Sandi Apriyanto, menyambut baik adanya pengembalian berkas pendaftaran tersebut, menurutnya, itu menandakan jika partainya sedang on progres dan sedang diminati oleh banyak kalangan.

Ia juga menambahkan, bahwa nantinya berkas pendaftaran dari semua Bacawabup yang sudah diserahkan, akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur pada tanggal 17 september nanti, agar seterusnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai untuk diambil keputusan.

"Saya menyambut baik adanya penyerahan berkas pendaftaran Bacabup ini, pada intinya DPC kan cuma fasilitasi administrasai, nantinya juga diteruskan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, setelah itu kemudian di serahkan ke DPP untuk diberikan keputusan siapa dari salah satu Bacabup Tuban yang mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada melalui PDI Perjuangan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES