Selasa, 17 September 2019
Ketahanan Informasi

FEB Unisma Malang Grand Opening International Class Program

 FEB Unisma Malang Grand Opening International Class Program DEKAN FEB UNISMA MEMBERIKAN SAMBUTAN PADA Grand Opening International Class Program. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 11 September 2019 - 14:00

TIMESINDONESIA, MALANGFEB Unisma Malang membuka International Class Program pada Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020.

Pembukaan kelas internasional ini untuk menunjang visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang menuju internasionalisasi.

Dalam pembukaannya, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nur Diana S.E, M.Si menyatakan bahwa pada pembukaan perdana ini dicanangkan masing-masing program studi diharapkan ada 1 kelas dengan jumlah mahasiswa maksimal 20 mahasiswa.

"Ada 3 program studi yang ada di FEB Unisma yaitu program studi manajemen, program studi akuntansi dan program studi perbankan syariah," jelasnya, Selasa (10/9/2019).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

International Class Program ini bertujuan untuk menghasilkan sarjana bidang akuntansi, manajemen dan perbankan syariah yang kompeten dengan berpegang teguh pada ajaran Islam ahlussunnah wal jamaah.

Maka dari itu mahasiswa yang sudak terseleksi menngiktui program ini juga harus siap untuk mengikuti program summerschool, jointdegree, maupun student exchange dengan perguruan tinggi mitra kami di luar negeri.

Program kerja nyata sudah dilakukan pada beberapa tahun terakhir, yaitu student dan staff mobility learning, dimana adanya pengiriman mahasiswa yang bersifat dua arah, inbound (pengiriman mahasiswa dari Luar Negeri ke Unissula) dan outbound (pengiriman mahasiswa dari FEB Unisma ke Universitas mitra di Luar Negeri).

International-Class.jpg

Universitas mitra tersebut di antara berasal dari Thailand, Taiwan, Malaysia, Brunei Darussalam dan lain sebagainya. Keunggulan International class program yang ditawarkan kepada mahasiswa FEB Unisma diantaranya penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa penghantar perkuliahan, buku pegangan standar internasional dan juga sistem.

Termasuk suasana perkuliahan dibangun dengan mengadopsi sistem perkuliahan di luar negeri dengan tetap merujuk pada kurikulum lokal, system dan metode pembelajaran bertaraf internasional, medium of teaching instruction dilakukan dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Termasuk kuliah bersama dengan mahasiswa asing yang melakukan short visit ke FEB Unisma.

Mendapatkan kuliah tamu dari international guest lecturer, penyediaan sarana prasarana lab bahasa asing yang memadai, ruang kuliah videoconference, dan lain-lain.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Selanjutnya dalam acara tersebut juga dilaunching Unit Organisasi IDD FEB Unisma (International Development Division ) dengan Head of IDD Erfan Efendi SPd, MPd selaku organ yang merupakan kepanjangan tangan dari International Affairs Office Universitas Islam Malang.

IDD FEB Unisma juga mewadahi pengembangan laboratorium bahasa asing FEB Unisma, pengembangan kerjasama internasional FEB Unisma Malang, penyediaan perangkat pendukung untuk international class program, penguatan bahasa asing dan lain sebagainya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Jurnalis : Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration