Selasa, 17 September 2019
Politik

Usung Semangat Milenial, Pemuda 28 Tahun Daftar Calon Bupati Lamongan Lewat PDI Perjuangan

Usung Semangat Milenial, Pemuda 28 Tahun Daftar Calon Bupati Lamongan Lewat PDI Perjuangan Suroto (putih) menerima formulir Bacabup yang diserahkan Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa'im, Rabu (11/9/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 September 2019 - 14:47

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lamogan tidak hanya diramaikan oleh tokoh-tokoh berpengaruh. Seorang pemuda asal Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan juga turut ambil bagian dengan mengambil formulir di Kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan, Jawa Timur, Rabu (11/9/2019).

Pemuda tersebut adalah, Suroto, ssal Desa Nogo Jatisari, Kecamatan Sambeng. Menurutnya, pelaksanaan Pilkada 2020 merupakan momen yang tepat bagi seorang pemuda seperti dirinya untuk turut serta berkontribusi membangun Lamongan. 

"Ini adalah momentum milenial, saya pikir kita bisa melihat ke belakang, bahwa pergerakan pemuda dimulai dari Budi Utomo sampai melahirkan sumpah pemuda, saya pikir gerakan pemuda harus diangkat kembali dan saya pikir ini adalah momentum yang sangat pas ketika pemuda mengikuti bursa di pemilihan bupati," kata Suroto saat berada di Kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan, Rabu (11/9/2019).

Pemuda berusia 28 tahun ini juga menyebut bahwa salah satu motivasinya untuk mengikuti kontestasi Pilkada Lamongan 2020 adalah untuk tampil terdepan mengawal pembangunan di Lamongan.

Meski usianya masih tergolong muda, namun Suroto juga mantan Sekjen GMNI Jawa Timur periode 2016-2018 tersebut mengaku optimis akan mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan Lamongan. Suroto mencalonkan diri lewat PDI Perjuangan, karena merasa memiliki background organisasi yang sejalan dengan apa yang ada di PDIP. 

"Saya pikir background organisasi dulu selama menjadi mahasiswa itu sejalan dengan apa yang ada di PDIP, yaitu konsep marhainisme, konsep Bung Karno. Saya pikir PDIP akan memikirkan, bakal calon yang akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP adalah calon yang bisa menerjemahkan atau menerapkan konsep PDIP," ucapnya.

Suroto merupakan orang kelima yang mengambil formulir Bacabup Lamongan di DPC PDI Perjuangan. Sebelumnya juga ada nama Bi'in Abduasalam, Yuhronur Efendi, Sholahudin dan Suhandoyo. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration