Selasa, 17 September 2019
Olahraga

Khusus Pengembangan, PSID Jombang Bakal Dapat DAK Rp 500 Juta

Khusus Pengembangan, PSID Jombang Bakal Dapat DAK Rp 500 Juta Ketua KONI Kabupaten Jombang, Kadarisman. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 September 2019 - 14:35

TIMESINDONESIA, JOMBANGTim sepak bola PSID Jombang kembali mendapatkan angin segar. Hal itu dikarenakan tahun 2019 ini bakal mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah sebesar Rp 500 juta.

Kepada TIMES Indonesia, Ketua KONI Kabupaten Jombang, Kadarisman menjelaskan, yang mana nantinya anggaran yang akan dikucurkan tersebut, khusus untuk agenda pengembangan seperti latihan, membuat kegiatan dan juga untuk mengikuti berbagai kegiatan.

Selain PSID, lanjut jebolan Universitas Darul Ulum Jombang (UNDAR) tersebut, setiap cabang olahraga (cabor) nantinya juga bakal mendapatkan anggaran untuk pengembangan. Namun untuk, untuk PSID, DAKnya yang tertinggi dari 39 cabor yang ada di Jombang sendiri.

"Anggarannya nanti setiap cabor lain-lain. Sesuai kebutuhan, dan usulan kegiatan. Tetapi kalau sepak bola itu paling besar. Tetapi cabor itu semua sama dan rata. Tidak ada yang lebih unggul," katanya Rabu (11/9/2019). Hal itu, kata dia, bisa disaksikan sendiri, dimana semua cabor di Jombang sudah memiliki fasilitas yang memadai seperti tempat latihan sendiri-sendiri.

Oleh sebab itu, mantan atlet pencak silat itu berharap, dengan adanya trobosan ini, semua atlet, khususnya PSID Jombang bisa maksimal dan bersemangat lagi dalam meraih prestasi. "Semoga bertambahnya semangat semua atlet. Dan Pemkab Jombang juga sudah mendukung sekali," ucapnya. (*)

Jurnalis : Moh Ramli (MG-198)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jombang

Komentar

Registration