Selasa, 17 September 2019
Politik

Usung Malang Gemilang, Rektor Unira Malang Siap Maju N1 Melalui PDI Perjuangan

Usung Malang Gemilang, Rektor Unira Malang Siap Maju N1 Melalui PDI Perjuangan Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAP saat mengembalikan formulir di DPC PDI Perjuangan. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 September 2019 - 13:52

TIMESINDONESIA, MALANGRektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAP, akan mengusung slogan Malang Gemilang, apabila dirinya nanti mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, untuk menjadi Calon Bupati Malang atau N1.

Hal ini diungkapkan Dr Hasan Abadi MAP, usai menyelesaikan pengisian formulir pendaftaran di di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu (11/9/2019).

"Kita memiliki tagline Malang Gemilang. Artinya, gemilang sumber daya manusianya, gemilang infrastrukturnya, gemilang industrialisasinya," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

"Selain itu, juga gemilang pendidikannya, gemilang masyarakatnya, gemilang wisatanya gemilang pelayanan pemerintahnya kepada masyarakat juga, gemilang desanya dan kelurahannya," sambungnya

Dia menjelaskan, ketika berbicara mengenai industrialisasi, juga berkaitan dengan bidang pertanian. Menurutnya, pertanian di Kabupaten Malang harus lebih maju lagi.

"Tidak hanya sekadar pertanian tradisional, melainkan harus didukung dengan perlatan yang memadai," kata Kader NU ini. Begitupula dengan sumber daya manusia kata dia, bisa lebih baik.

"Masyarakat di bawah ini juga perlu ada percepat pembangunan pada bidang sumber daya manusia," ungkapnya. Selanjutnya, dia juga berbicara mengenai bidang pendidikan .

Menurutnya, seluruh warga negara mendapatkan hak sama dalam memperoleh pendidikan. "Mengenai pendidikan, masyarakat miskin juga harusnya mendapatkan perlakuan yang sama untuk memperoleh beasiswa," tegasnya.

Sedangkan untuk Pondok Pesantren, Hasan Abadi juga mengatakan harus diperhatikan. "Pemerintah seharusnya hadir untuk memperhatikan pondok pesantren. APBD untuk pondok pesantren juga dialokasikan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Dr Hasan Abadi MAP juga menjelaskan falsafah dirinya mendaftarkan diri di PDI Perjuangan yakni tanggal 11 dan pukul 11.

"Hal ini didasarkan pada Surat Hud ayat 11 yang menjelaskan tentang orang-orang sabar dan mengerjakan amal saleh akan mendapat ganjaran pahala," katanya.

Melalui falsafah serta mengusung slogan Malang Gemilang,Rektor  Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAP mengatakan, menjadi bekal dalam rangka mendaftarkan diri untuk mendapat rekom N1 atau Cabup Malang dari PDI Perjuangan. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration