Senin, 23 September 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

UWG Malang Sukses Pukau UMM dengan Program Kewirausahaan

UWG Malang Sukses Pukau UMM dengan Program Kewirausahaan Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS dan Dr. Rahayu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 September 2019 - 07:24

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Magister Hukum Fakultas Hukum Kampus Inovasi UWG Malang memulai rangkaian lawatan akademik internasional ke Malaysia dan Thailand.

Rombongan Universitas Widyagama Malang yang berjumlah 15 orang berangkat pada Senin (9/9/2019).

Tujuan utama lawatan internasional ini mengunjungi Universitas Utara Malaysia atau UMM. Perguruan tinggi berlokasi di Kawasan Bukit Kayu Hitam perbatasan Malaysia-Thailand ini berdiri sejak 16 Februari 1984.

Kampus yang dipilih sebagai representasi perguruan tinggi negeri di negara Malaysia ini memiliki 878 dosen berkualifikasi S3 diantara 2.947 staff nya.

Rombongan dari UWG Malang disambut oleh Dr. Rahayu (Director of International Affair UUM) dengan didampingi Dr. Wan Rohana Abdu Rahma (Dean of School of Law UUM) dan Dr. Naura (Vice Dean of School of Economic and Business UUM). Seremonial penerimaan diisi dengan sambutan selamat datang Rahayu yang diisi dengan penayangan company profile UMM.

Rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS menyampaikan visi misi dan informasi tentang kualifikasi perguruan tinggi yang yang berlokasi di Jl. Borobudur 35 Malang.

Ia membeberkan UWG Malang menempati rangking 76 kinerja PT dan rangking 68 kinerja kemahasiswaan berdasarkan penilaian Kemenristekdikti tahun 2019.

UWG-Malang-Sukses-Pukau-UMM-v2.jpgDr. Purnawan D Negara, SH, MH dan Dr. Rohana. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Iwan Nugroho juga menyampaikan salah satu pola ilmiah pokok UWG Malang yaitu kewirausahaan.

Sambutan Rektor UWG terkait dengan kewirausahaan ini langsung disambut antusias oleh Rahayu dengan minta penjelasan lebih rinci implementasinya di lapang yang dijawab secara bergantian oleh Dekan FH Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH dan Ketua Kantor Urusan Internasional UWG Arie Restu Wardhani, ST, MT, PhD yang sekaligus menyampaikan rencana program Summer Camp.

Dari pertemuan awal antara UWG dan UUM ini selanjutnya dapat dipastikan model kerjasama yang dapat ditandatangani dan segera diimplementasikan antara lain dalam hal student exchange, staff exchange, internship, joint publications, joint conference/workshop, joint research, atau joint academic programs.

Dalam waktu dekat, meskipun MoU belum ditandatangani, FH UWG segera merealisasi kerjasama ini dengan  mengirimkan naskah publikasi ilmiah dosen ke UUM Journal of Legal Studies yang terindeks Scopus, menulis buku bersama dan ambil bagian dalam seminar internasional UUM bulan Nopember mendatang.

Ini merupakan bagian dari bukti keseriusan FH UWG terhadap kerjasama internasional yang menjadi bagian dari penilaian akreditasi program studi oleh BAN PT.

Setelah seremoni penyambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata antar kedua perguruan tinggi. Pada kesempatan tersebut Purnawan menyampaikan bingkisan yang terdiri dari beberapa buku karya para dosen FH UWG Malang dan produk kewirausahaan mahasiswa, yang diterima oleh Rohana dan Naura. (*)

Jurnalis : Santoso (CR-058)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration