Selasa, 17 September 2019
Politik

Empat Kader PDI Perjuangan Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Blitar

Empat Kader PDI Perjuangan Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Blitar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Syahrul Alim. ( Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Rabu, 11 September 2019 - 09:59

TIMESINDONESIA, BLITAR – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Syahrul Alim menyatakan sudah ada empat kader PDI Perjuangan yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali ( Bacawali) Kota Blitar pada Pilkada 2020. Sampai saat ini, Tim Penjaringan Bacawali masih membuka pengambilan formulir.

"Karena memang kita sistemnya tertutup tidak mempublikasikan ke media untuk penjaringan," urainya, Rabu (11/9/2019).

Terkait proses penjaringan ini, ia telah sampaikan kepada kader-kader PDI  Perjuangan, namun demikian siapapun yang ingin mendaftakan tetap dibolehkan dengan syarat menjadi kader PDI Perjuangan.

"Nanti detailnya kapan mengembalikan formulir kami persilahkan untuk bertanya kepada ketua tim penjaringan. nanti yang lebih detail di sana,"  tambah Syahrul.

Syahrul mengemukakan, PDI Perjuangan memiliki aturan sendiri mengenai penjaringan Bacawali yakni  kader yang sudah ditunjuk menjadi ketua maupun wakil ketua pimpinan DPRD tidak diperkenankan mencalonkan diri di eksekutif. Ini  sesuai peraturan partai nomer 24, yang intinya bahwa pimpinan DPRD dilarang mencalonkan dan dicalonkan untuk mengikuti Pilkada.
 
"Saya tidak ambil, itu kesempatan untuk kader yang lain," sambungnya.

DPC PDI Perjuangan, ditegaskan Syahrul, hanyalah pada proses menyaring pendaftaran dan mengecek kelengkapan administrasi saja. Setelah itu, pada 14 September 2019 nanti diserahkan ke DPD. Selanjutnya, tanggal 23 September 2019 harus sudah sampai di DPP .
 
"Kita tanggal 14 langsung ke DPD, Setelah tanggal 23 itu sudah murni kewenangan DPP PDI Perjuangan," tegasnya mengenai proses penjaringan bakal calon wail kota Kediri di Pilkada 2020. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Registration