Selasa, 17 September 2019
Olahraga

Babak Belur, Thailand Permalukan Indonesia 3-0

Babak Belur, Thailand Permalukan Indonesia 3-0 Timnas Indonesia dipermalukan Timnas Thailand dengan skor telak 0-3 (FOTO: foxsport)
Selasa, 10 September 2019 - 21:23

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Melawan Timnas Thailand, Selasa (10/9/2019) di stadion Gelora Bung Karno, skuad Garuda dipermalukan dengan skor telak 3-0.

Ini adalah kekalahan kedua bagi Timnas Indonesia setelah pada laga sebelumnya kalah dari Malaysia dengan skor 3-2. Hasil kekalahan ini juga membuat Timnas Indonesia makin terpuruk di posisi dasar klasemen grup E kualifikasi Piala Dunia 2022.

Babak Pertama  

Pada babak pertama, Timnas Thailand mengawali laga dengan penguasaan bola yang baik namun tak ada peluang emas yang mereka ciptakan. Timnas Indonesia justru mencetak peluang emas pertama melalui kaki Hansamu Yama, tetapi sepakan pemain Persebaya ini justru melambung di atas gawang Thailand.

Thailand berbalik mengancam melalui Pansa Hemviboon. Pemain belakang ini mampu memanfaatkan kesalahan antisipasi Andritany, beruntung sepakan pemain bernomor punggung ini masih bisa diblok oleh Ruben Sanadi.

Peluang emas untuk Timnas Indonesia kembali tercipta pada menit 34, tetapi sontekan Irfan Bachdim masih bisa digagalkan oleh kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.  Peluang didapatkan Thailand pada akhir babak pertama melalui sepakan bebas Theerathon Bunmathan namun bisa digagalkan oleh Andritany. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia sempat hampir membuat kejutan saat umpan Irfan Bachdim mengarah tepat ke Beto Goncalves namun pemain naturalisasi tak dapat mengeksekusi dengan baik.

Selanjutnya permainan praktis milik Timnas Thailand karena mereka sangat tenang ketika menguasai bola dan sabar untuk bisa menciptakan gol. Pada menit 54, gol pertama Thailand tercipta melalui sepakan terukur Supachok Sarachat yang tak bisa dijangkau oleh Andritany.

Timnas Indonesia kembali kebobolan pada menit 64 setelah Theerathon Bunmathan mampu mengeksekusi penalty dengan baik untuk membuat skor berubah menjadi 2-0. Penalti diberikan wasit Ma Ning setelah menganggap Andritany melakukan pelanggaran kepada  Supachok Sarachat.

Timnas Thailand makin digdaya setelah pada menit 74 Supachok Sarachat kembali mampu mencetak gol untuk membuat skor berubah menjadi 3-0. Gol ini berawal dari umpan apik Theerathon yang diteruskan dengan baik oleh Supachok.

Timnas Indonesia sebenarnya berusaha mengejar ketertinggalan dengan melakukan berbagai perubahan seperti memainkan Osas Saha, Ferdinand Sinaga hingga Saddil Ramdhani. Namun skor tetap 3-0 hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (*)

Jurnalis :
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration